KOLOM

/>

Jumat, 16 April 2010

Puskesmas Lubuk Basung Kab. Agam mengadakan Penyuluhan Asi Eksklusif


AMC / Jum'at 16 April 2010 - Dalam meningkatkan kesehatan masyarakat terutama ibu dan anak, Puskesmas Lubuk Basung mengadakan Penyuluhan Asi Eksklusif kepada masyarakat di wilayah kerjanya kegiatan ini dilaksanakan Witnamiarti Bidan KIA Puskesmas Lubuk Basung yang dibantu oleh Silvia Deli, Yulia Fitri Ahli Gizi diadakan ruangan Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) di Lubuk Basung (15/04).

Dalam hal itu Silvia Deli Ahli Gizi mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini bagaimana tata cara memberi Asi dan makanan bagi bayi yang bermamfaat karena menyusui dapat melindungi dari infeksi membantu dan melindungi kesehatan Ibu dan anak.

Kegiatan penyuluhan tersebut ibu diajarkan cara menyusui dan praktek menyusui yang benar dalam pemberian Asi eksklusif pada bayi sangat dianjurkan selama 2 tahun sebab menyusui dapat membantu kedekatan kasih sayang ibu dan anak serta membantu pekembangan anak lebih baik. “Pada kegiatan tersebut juga disarankan kepada ibu jangan memberikan makanan kepada anak terlalu cepat sebelum 6 bulan karena akan terjadinya kerusakan ginjal pada bayi”.

Fitri salah seorang yang ikut dalam penyuluhan tersebut juga mengatakan “dengan diadakannya penyuluhan tersebut sangat membantu sekali seorang ibu yang mempuyai bayi, karena kebanyakan Ibu tidak mengetahui cara pemberian Asi yang baik dan tidak pernah diadakan penyuluhan yang bersifat sosialisasi kami sangat mendukung sekali kegiatan tersebut”. Ungkapnya. mengakhiri. (Jon/Tim Agam Media Center)

Berita

Popular Posts