#
Headlines News :
Home » » 90 Mustahik Dibantu Sarana Air Bersih

90 Mustahik Dibantu Sarana Air Bersih

Written By andri padrianto on Rabu, 18 Januari 2017 | 1/18/2017 02:26:00 PM

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, menyalurkan bantuan sarana air bersih kepada 90 mustahik, di Kecamatan Matur, Senin (16/1).

Informasi dari Baznas Kabupaten Agam, dari jumlah mustahik yang dibantu sarana air bersih, tersebar di dua jorong, yaitu Jorong Aia Taganang 54 mustahik dan Jorong Aia Sumpu 36 mustahik dengan total bantuan Rp58.500.000,-.

Penyaluran bantuan itu dihadiri beberapa OPD Kabupaten Agam, terdiri dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan, Kemenag, Camat Matur dan Wali Nagari Matur hilir serta tokoh masyarakat.

Pihak Baznas Kabupaten Agam menyampaikan, mustahik yang dibantu tersebut berdasarkan hasil survey yang dilakukan petugas lapangan, dimana dalam survey itu 90 mustahik layak untuk dibantu.

Bantuan disalurkan tidak berupa uang, tapi berupa pipa penyaluran air ke rumah warga yang ditetapkan untuk mendapatkan bantuan itu. Sementara air yang dialirkan dari masjid, menurut informasi dari tokoh masyarakat di masjid tersebut banyak menampung air bersih.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, sebelumnya mereka mendapatkan air bersih dari tampungan air hujan, jika tiba musim kemarau, mereka mengambil air bersih dari masjid atau sungai.

Mendapat keterangan tersebut, Baznas Kabupaten Agam turut prihatin dengan kondisi yang dialaminya. Sehingga Baznas bergerak cepat untuk membantu mereka agar mudah mendapatkan air bersih. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center