#
Headlines News :
Home » » Berdaya Saing Tinggi, Produk UKM Agam Diburu Wisman..!

Berdaya Saing Tinggi, Produk UKM Agam Diburu Wisman..!

Written By JONATA RAMADAN on Kamis, 26 Januari 2017 | 1/26/2017 07:06:00 PM


Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrasnasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno, mengharapkan, Kabupaten Agam menghasilkan produk-produk unggulan  yang berdaya saing tinggi melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) sehingga menjadi incaran  Wisatawan Mancanegara (Wisman).

"Kami yakin produk-produk yang dihasilkan para UKM di Agam banyak diminati oleh Wisatawan Nusantara dan Mancanegara," kata Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno, di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Kamis (26/1).

Agar usaha ini berkembang dan maju, tambah Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar,  perlu dilakukan pembenahan dan pembinaan secara periodik terhadap UKM di Kabupaten Agam  karena hasil dari kerajinan ini bisa memperkokoh pondasi ekonomi sekaligus peluang terbukanya lapangan kerja.
Sementara itu, Bupati Agam diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Ir. H. Isman Imran, mengatakan, industri kerajinan Kabupaten Agam merupakan komoditi unggulan yang memiliki potensi untuk dikembangkan dan siap bersaing dengan komoditi lain..

"Kita memiliki Pengrajin yang potensial dan sangat spesifik, tersebar merata di wilayah Kabupaten Agam, sehingga produk yang dihasilkan memiliki keunikan dan purna jual," katanya.

Ketua Umum Dekrasnada Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri menjawab pertanyaan reporter AMC seputar program prioritas Dekranasda Agam mengatakan, kedepan kami akan memperkokoh dan mengupgrade kelembagaan Dekranasda Agam dengan cara melakukan konsolidasi, pembinaan secara berkala dan meningkatkan intesitas kerjasama bersama instansi terkait.

"Untuk lima tahun kedepan kami tetap fokus dalam pembenahan kelembagaan dan menjadikan rumah sulam sebagai skala prioritas penghasil produk unggul yang berdaya saing dan lebih berkembang lagi," kata Ny. Vita dengan nada optimis.
Acara pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus Dekranasda  Agam oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri untuk Masa Bhakti 2016-2021 di Aula Kantor Bupati Agam, dihadiri Ny. Candra Trinda Farhan, dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Agam. (Tim AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center