#
Headlines News :
Home » » BPR Pembangunan Nagari Miliki Program Tabungan Kasiga

BPR Pembangunan Nagari Miliki Program Tabungan Kasiga

Written By JONATA RAMADAN on Jumat, 20 Januari 2017 | 1/20/2017 04:39:00 PM

Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pembangunan Nagari Lubuk Basung, Feri Nuswandi, menyatakan kesiapannya untuk memberikan program kredit usaha yang terdampak akibat bencana.

"Program ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh BPR Pembanguanan Nagari dalam bentuk tabungan KASIGA (Kacio Tabungan Siaga) dan telah banyak dicontoh oleh kabupaten dan kota di Sumatera Barat," kata Direktur BPR Pembangunan Nagari Lubuk Basung, Feri Nuswandi di Lubuk Basung. Jumat (20/1).

Ia menjelaskan, agar masyarakat yang memiliki usaha yang terkena dampak bencana bisa bangkit dan dapat kembali membina usaha perekonomiannya melalui Program tabungan Kasiga (Kacio Tabungan Siaga) tersebut. "Sesuai dengan konsep tangguh bencana agar masyarakat tidak terpuruk perkonomian dan segera pulih secara cepat," harapnya.

Komitmen BPR untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha dengan memberikan keringanan dan masa tenggang pembayaran kredit."Perlakukan ini kita berikan bagi usaha yang berada di daerah rawan bencana seperti, banjir, gempa, kebakaran dan lainya," ungkap Feri.(Tim AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center