#
Headlines News :
Home » » Gubernur Sumbar Buka Lomba MIPA Se Sumbar Riau

Gubernur Sumbar Buka Lomba MIPA Se Sumbar Riau

Written By JONATA RAMADAN on Minggu, 22 Januari 2017 | 1/22/2017 02:04:00 PM


Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Staf Ahli Bidang Permerintahan Jefrinal membuka secara resmi kompetisi Cendikia's Junior Science Contest (CJSC) Smanac,  bagi siswa SMP dan SD pada 22- 23 Januari 2017 di SMA Negeri Agam Cendikia, Kecamatan Tanjung Raya. Minggu (22/1). 

Kompetisi tiga prestasi dalam empat kompetisi bersama Cendikia's Junior Science Contest Smanac (CJSC) tahun ke-sembilan, Elementary School (ES) tahun ke-tiga dan Tenager and Green Lifestyle (TNG) tahun ke-empat.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Jefrinal dalam sambutan gubernur, mengharapkan, perlombaan ini bisa meningkatkan sumber daya manusia dan membentuk kharakter anak didik di sekolah.

"Kami melihat sekolah ini merupakan sekolah yang unggul di Kabupaten Agam dan tidak kalah dari sekolah unggul di tingkat Sumatera Barat, seperti SMAN 1 Padang dan SMAN 10 Padang," kata Jefrinal.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, menyambut baik dan mengapresiasi sekolah dan Yayasan Bina Insan Cendikia yang telah bekerja keras dan meningkatkan prestasi dalam bidang Sains.

"Kami harap ini bisa sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit siswa berprestasi dalam berbagai bidang seperti, Matematika dan IPA," katanya.

Menurut,  Kepala SMAN Agam Cendikia Afri Yetti, , bagi siswa yang lolos lima besar pada kompetisi ini akan memperoleh bea siswa dan yang lulus akademik dapat diterima di SMAN Agam Cendikia tanpa tes. "Untuk juara I diberikan beasiswa selama satu tahun, juara II beasiswa selama enam bulan dan juara III beasiswa tiga bulan," katanya.

Ketua Panitia Jamal Rahmat, menambahkan, perlombaan Cendikia's Junior Science Contest Smanac (CJSC) yang ke sembilan kalinya diikuti sebanyak 1.105 siswa SMP/MTs dan MIPA SD/MI sebanyak 320 siswa  dan Tenager and Green Lifestyle (TNG) sebanyak 35 siswa.

Kegiatan Lomba yang disambut antusias peserta itu memperebutkan piala bergilir Gubernur dan Bupati Agam, dihadiri oleh Camat Tanjung Raya Handria Asmi, Muspika, Kepala SMP se Sumbar dan Riau . (Tim AMC)



Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center