#
Headlines News :
Home » » Pengurus Dekranasda Agam 2016 - 2021 Di Kukuhkan

Pengurus Dekranasda Agam 2016 - 2021 Di Kukuhkan

Written By andrew on Kamis, 26 Januari 2017 | 1/26/2017 11:53:00 PM


Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny.Vita Indra Catri kukuhkan Pengurus Dekranasda Agam Masa Bhakti 2016 - 2021 di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Kamis (26/1).

Hadir dalam pengukuhan tersebut Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Agam Ir. Isman Imran, MSi, Ketua Dekranasda Propinsi Sumatera Barat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Agam.

Ny.Vita Indra Catri, selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Agam mengatakan, "kepengurusan masa bhakti 2016 - 2021 menambah anggota istri dari Direktur Bank Nagari Lubuk Basung dan pemilik travel selaku rekan bisnis yang akan membantu memasarkan sulaman Kabupaten Agam secara digital".

Usaha Dekranasda yang sudah dilakukan pada periode lalu, yaitu melakukan pelatihan kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus untuk belajar membordir dan hasil bordiran mereka  laris manis di pasaran.

"Untuk masa bhakti lima tahun mendatang, Dekranasda Agam akan membentuk Forum Siraturahmi UMKM di 16 kecamatan se-Kabupaten Agam yang akan membantu Dekranasda menggali dan membangkitkan potensi-potensi kerajinan di masing-masing kecamatan, dalam waktu dekat akan dilantik Forum tersebut, kata Ny.Vita Indra Catri," mengakhiri.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir.Isman Imran, MSi mewakili Bupati Agam, mengatakan sangat mendukung dan apresiasi sekali semua kegiatan Dekranasda Agam dan kedepan akan memfasilitasi para pengrajin untuk bergabung dan bersaing dalam usaha bisnis secara online sehingga nantinya Kabupaten Agam Smart IT atau pasar berbasis teknologi yang memakai fasilitas eco mart akan terwujud.(andrew/amc)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center