#
Headlines News :
Home » » Pengurus Pasar Serikat Tiku Harapkan Penambahan Kontainer

Pengurus Pasar Serikat Tiku Harapkan Penambahan Kontainer

Written By andri padrianto on Kamis, 26 Januari 2017 | 1/26/2017 06:03:00 PM

Pengurus Pasar Serikat Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, harapkan penambahan kontainer, supaya sampah dapat terkelola dengan baik.

Penghulu Pasar Serikat Kecamatan Tanjung Mutiara, Syahrial, Kamis (26/1) mengatakan, saat ini kontainer tersedia hanya satu unit bantuan dari Diskoperindag Kabupaten Agam, itupun tidak memadai untuk menampung sampah yang ada di pasar.

"Setidaknya kontainer standby dua unit, baru sampah bisa terkelola dengan baik, kalau tidak, sampah akan tetap berserakan, karena tidak tertampung dengan kontainer yang ada", ungkap Syahrial.

Syahrial menyebutkan, pasar terletak di kawasan kantor camat. Jika pasar kotor, tentu kantor camat yang sudah megah itu juga ikut kotor, sedangkan disini merupakan pusat pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara.

Maka dari itu, kita mengharapkan Pemerintah Kabupaten Agam bersedia menambah jumlah kontainer yang distandbykan di pasar, supaya petugas K3 pasar bisa dengan cepat melakukan pembersihan.

"Untuk petugas K3 saat ini berjumlah dua orang, dari luas pasar, petugas sudah mencukupi, namun kita kekurangan bak penampungan sampah", ujarnya.

Lebih lanjut Syahrial mengatakan, satu kali sepekan sampah yang sudah ditampung kontainer dijemput petugas kebersihan dari kabupaten untuk di buang ke TPA Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung, karena mengingat tidak adanya pembuangan di Kecamatan Tanjung Mutiara. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center