#
Headlines News :
Home » » Wujudkan Kinerja Melalui Penguatan Dasawisma

Wujudkan Kinerja Melalui Penguatan Dasawisma

Written By Fitra Hinandes on Selasa, 17 Januari 2017 | 1/17/2017 06:55:00 PM


Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan, meminta para kader PKK untuk lebih meningkatkan kinerja melalui penguatan Dasawisma.

Demikian disampaikan Ny. Candra Trinda Farhan saat acara penilaian dan evaluasi lapangan pada lomba Kelompok Dasawisma tahun 2017 di dua kecamatan, yakni Kecamatan Malalak dan IV Koto, Selasa (17/1).

Penilaian tersebut merupakan penilaian yang terakhir dilakukan dari enam nominasi terbaik tingkat kabupaten. Dua Dasawisma yang dinilai yakni, Kelompok Dasawisma Cendana Jorong Sigiran Nagari Malalak Utara Kecamatan Malalak dan Dasawisma Cempaka Guguak Randah Nagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto.

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Candra Trinda Farhan, kepada AMC mengatakan, tujuan dari kunjungan tersebut selain menilai dan memberikan pembinaan juga sekaligus melakukan evaluasi sejauh mana perkembangan kelompok dasawisma ditengah masyarakat terutama keluarga.

Terlaksananya sepuluh pokok program PKK tergantung kepada pelaksanaan kelompok dasawisma. Meskipun sebagai lembaga PKK terendah, namun keberadaannya merupakan ujung tombak dari PKK.

"Dengan kunjungan ini, kita bisa  melihat secara langsung aktifitas kelompok dasawisma, apakah kinerja dari kader Dasawisma tersebut selama ini sudah dirasakan masyarakat atau belum.

Ini merupakan kunjungan Dasawisma yang terakhir, tentunya dari enam nominasi terbaik kita benar-benar cermat untuk menentukan siapa yang paling baik diantara yang terbaik untuk mewakili Agam ke tingkat Provinsi Sumbar," jelasnya. 

Menurutnya, terbaik satu dari enam nominasi ini nantinya akan diumumkan hasilnya pada akhir Januari. Setelah itu pertengahan Februari langsung dilakukan penilaian lapangan oleh tim Provinsi Sumbar. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center