#
Headlines News :
Home » » 19 Tahun Bergantung Hidup Pada Anak, Akhirnya Aswen Dibantu Baznas

19 Tahun Bergantung Hidup Pada Anak, Akhirnya Aswen Dibantu Baznas

Written By andri padrianto on Jumat, 24 Februari 2017 | 2/24/2017 04:16:00 PM

Sudah 19 tahun menggantungkan hidup bersama anak, akhirnya Aswen (82), warga Pincuran Tujuah, Jorong II Balai Ahad, Kecamatan Lubuk Basung, mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Agam.

Bantuan dimaksud berupa ternak ayam, yang diserahkan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria secara simbolis, di Masjid Agung Nurul Fallah, Lubuk Basung, Jum'at (24/2).

Pada kesempatan itu, Aswen, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima dari Baznas Kabupaten Agam berupa uang, sebesar Rp1860.000. Bantuan dmaksud dimanfaatkan untuk modal ternak ayam. Dengan demikian, ke depan ia sudah memperoleh penghasilan sendiri, dan tidak terlalu bergantung lagi kepada anaknya.

"Selama ini, saya hidup bergantung kepada anak. Saya mempunyai anak 7 orang, terkadang tinggal secara bergiliran. Mereka pun tidak memiliki pekerjaan tetap," ujarnya.

Ia mengatakan, sebelumnya ia bekerja sebagai tukang ojek, sejak 1988 hingga 1995. Ia merupakan salah seorang perintis ojek di Lubuk Basung. Karena ojek semakin banyak, ia memutuskan untuk berhenti, sebab tidak sesuai pengeluaran dengan penghasilan.

Di kala itu, istrinya Yusna membuka usaha dagang makanan di Pasar Lama Lubuk Basung. Ia memustuskan untuk membantu istrinya di warung, sebab istrinya pada saat itu tengah sakit-sakitan, sehingga tahun 2002 istrinya menghembuskan nafas terakhir.

Pada saat itulah Aswen fisiknya semakin terpuruk, ditambah lagi karena dimakan usia, sehingga anaknya membawa kerumah, untuk tinggal bersama.

Ia mengatakan, dengan bantuan dari Baznas Agam itu, ia bisa mengembangkan ternak ayam, supaya mendapatkan penghasilan sendiri, dan tidak memberatkan lagi kepada keluarga anaknya.


"Mudah-mudahan usaha yang akan dilakukan ini bisa berkembang, dan mencukupi perekonomian," ujarnya berharap. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center