#
Headlines News :
Home » » 60 persen SMP, SMA di Agam Dipersiapkan mengikuti UNBK 2017

60 persen SMP, SMA di Agam Dipersiapkan mengikuti UNBK 2017

Written By JONATA RAMADAN on Jumat, 10 Februari 2017 | 2/10/2017 04:11:00 PM

Sebanyak 60 persen sekolah di Kabupaten Agam dipersiapkan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan SMA tahun 2017. 

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Isra, di ruang kerjanya, Jumat (10/2).

"Sebanyak  17 unit SMA, 9 SMK, dan 35 SMP di Kabupaten Agam siap melaksanan sistem UNBK tahun ini," kata Isra.

Sekolah yang dipersiapkan untuk bisa menggunakan sistim UNBK harus memiliki sumber daya manusia yang cakap dalam bidang IT, dan didukung  sarana prasarana yang teknologi informasi, labor komputer yang terintegrasi dengan Networking, akses internet dan server, serta genset untuk mengantisipasi jika listrik PLN mati.

Menurutnya, dengan semakin banyaknya SMP dan SMA sederajat yang bisa melaksanakan UNBK  tahun ini, maka tidak tertutup kemungkinan pada tahun 2018 ditargetkan seluruh sekolah di Kabupaten Agam siap melaksanakann UNBK.

"Kita berupaya dan bekerja keras untuk melengkapi berbagai fasilitas penunjang UNBK pada setiap sekolah, sehingga pada tahun 2018 serluruh sekolah bisa melaksanakan UNBK," jelas Isra.

Sementara itu, untuk  Kecamatan Palembayan dan Kecamatan Palupuh, pihaknya akan bekerjasama dengan Indosat dan Telkomsel, agar sekolah di kecamatan itu dapat jaringan internet."Ini merupakan komitmen kami dan mudah-mudahan ini tuntas pada tahun 2018 nanti," ujarnya berharap.

Hal itudilakukan sesuai dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, pada tahun 2019 seluruh sekolah di Indonesia wajib menyelanggarakan UNBK.

Di Kabupaten Agam terdapat SMP 59 unit, SMA 24 unit, dan SMK 13 unit. ( jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center