#
Headlines News :
Home » » Bupati Agam Indra Catri Terima Hasil Assessment Tahap III

Bupati Agam Indra Catri Terima Hasil Assessment Tahap III

Written By Fitra Hinandes on Jumat, 24 Februari 2017 | 2/24/2017 05:20:00 PM

Ketua Pansel  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Rusdi Lubis didampingi anggota pansel, serahkan berkas hasil seleksi assessment tahap III penilaian terhadap calon pejabat eselon IIb di lingkup Pemkab Agam kepada Bupati Agam, Indra Catri, di rumah dinas kediaman bupati, Jum'at (24/2).

Ikut menyaksikan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Sekretaris Daerah Martias Wanto, Asisten Bupati Administrasi Umum, Dafrines dan Kepala Badan Kepegawaian dan SDM, Fauzir.

Tim pansel menyerahkan tiga nama dari masing-masing lima jabatan eselon IIb. Lima jabatan tersebut, yakni Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan dan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Ketua Pansel Rusdi Lubis menyebutkan, dari 21 nama tersebut telah dilakukan seleksi ketat oleh pansel melalui beberapa rangkaian tes yang dilakukan secara terbuka. Jenis tes yang dilakukan, tes akademis (tertulis), penyampaian dan presentasi makalah, wawancara dan asessment.

"Tugas pansel hanya sampai kepada penentuan memberikan nilai sampai rangking 3 besar. Sedangkan siapa yang akan menduduki di lima jabatan tersebut ditentukan dan diputuskan oleh Bupati Agam," terang mantan pamong senior ini.

Usai menyerahkan berkas hasil seleksi ini, kata Rusdi Lubis, pihak BKD akan membawa nama-nama tersebut ke BKN pusat, jumlah dari BKN itu nantinya yang akan menjadi pejabat yang akan dilantik.

"Kita juga menaruh harapan kepada pejabat yang mengisi jabatan nanti bisa menjadi visioner dalam menjalankan visi dan misi pemerintah Kabupaten Agam," kata mantan Sekdaprov Sumbar ini.

Terkait itu, Bupati Agam Indra Catri, mengatakan seleksi pejabat ini dilakukan semata-mata hanya untuk memenuhi tuntutan optimalisasi kinerja organisasi pemerintah daerah, sehingga pejabat yang diangkat adalah pejabat yang dipilih dan dinilai memiliki kemampuan yang professional, akuntabel, jujur, disiplin, netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki loyalitas yang tinggi.

"Dalam proses lelang jabatan ini tidak ada intervensi. Semua proses diserahkan sepenuhnya kepada tim pansel," tegas bupati.

Pihaknya berharap para pejabat yang terpilih nantinya, mampu bekerja keras dan bekerja cerdas mewujudkan rancangan RPJMD sesuai dengan visi misi pembangunan Kabupaten Agam lima tahun ke depan.

"Kinerja para pejabat ini nantinya akan kita evaluasi setiap bulannya," pungkas bupati. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center