#
Headlines News :
Home » » Bupati Agam Lantik 215 Pejabat Eselon III, IV dan V

Bupati Agam Lantik 215 Pejabat Eselon III, IV dan V

Written By Fitra Hinandes on Kamis, 09 Februari 2017 | 2/09/2017 06:31:00 PM

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah meminta agar para pejabat   yang baru dilantik, menjaga pegawai dan keluarganya dari hal-hal negatif yang merusak repotasi sebagai ASN; membantu bupati menjaga marwah ASN, karena ASN merupakan barometer bagi masyarakat, mewujudkan tim work dan kekompakan dalam bekerja, mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat melalui pelayanan serta meningkatkan kemampuan sumber daya manusia ASN.

Permintaan itu disampaikannya dalam sambutannya, ketika melantik 215 pejabat struktural eselon III, IV dan V di lingkungan Pemkab Agam, Kamis (9/2), di aula kantor Bappeda Agam, di Lubuk Basung. Pejabat baru yang dilantik itu, 59 diantaranya Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) kecamatan dan sembilan Kepala Puskesmas.

Ditegaskan bupati, pada setiap mutasi, baik itu rotasi maupun promosi jabatan, tidak ada intervensi dari pihak mana pun. Semua dilakukan secara terbuka, dan mereka yang diangkat sesuai dengan kompetensi, dan kemampuannya bekerja dalam sebuah organisasi.

Bupati Agam menjelaskan, pertimbangan utama, yang selalu melandasi mutasi, rotasi, dan promosi dimaksud adalah untuk lebih memperkokoh kinerja aparatur pemerintah, dan merupakan konsolidasi birokrasi di lingkungan Pemkab Agam, dalam bentuk sinkronisasi antara tugas pokok dan fungsi OPD, dengan keahlian  dan pengalaman kerja pejabat struktural  yang ada, atau bagian dari tour of duty.

Bupati juga memint, pejabat harus memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), serta menguasai aturan yang mendukung pelaksanaan tupoksi pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

"Terjemahkan kebijakan pimpinan OPD. Jangan selalu menunggu perintah, dan mengabai tanggung jawab. Pegawai harus loyal pada pimpinan," ujarnya.

Para pejabat eselon IV dan V juga harus kreatif, inovatif dan produktif. Mereka juga diminta agar bekerja optimal. Pejabat dituntut mampu menguasai teknologi dan informasi, agar terjadi peningkatan kapasitas Pemerintahan Daerah.

"Seluruh pejabat eselon IV dan V harus melek teknologi dan informasi mengikuti perkembangan zaman. Ini penting untuk mendukung kinerja dan pelayanan publik optimal," ujarnya pula.(IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center