#
Headlines News :
Home » » Camat Harus Bisa Menjadi "Transformator"

Camat Harus Bisa Menjadi "Transformator"

Written By Fitra Hinandes on Kamis, 02 Februari 2017 | 2/02/2017 12:12:00 PM


Bupati Agam Indra Catri, melantik Syafrizal sebagai Camat Sungai Pua menggantikan Handria Asmi, Kamis (2/2) di aula kantor Camat Sungai Pua.

Menurut bupati, Kecamatan Sungai Pua mempunyai potensi sektor pertanian yang menjanjikan. Kecamatan yang dikenal dengan hasil pertanian, seperti sayur-sayuran dan home industri berupa kerajinan logam, serta berbagai makanan olahan.

"Untuk itu camat harus responsif. Mempunyai inovasi dan daya ungkit menggali potensi kecamatan ini. Terus jaga marwah orang Sungai Pua sebagai sentra pertanian,"tegasnya.

Pada kesempatan itu bupati minta agar camat yang baru bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dan menjadi transformator disamping mengerti tentang pemerintahan.
Untuk meraih sukses, penting sinergisitas yang dibangun camat dengan pemerintah kabupaten, kecamatan dan nagari serta sanak keluarga di rantau. "Kuncinya, jaga relasi dan hubungan baik dengan semua lapisan masyarakat," tegas bupati dua periode itu.

Selain itu, bupati juga meminta pemerintah kecamatan agar selalu mengontrol dan membina pemerintah nagari dalam menggunakan dana APBNagari.


 Hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Agam, Feri Adrianto, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Kepala OPD terkait, unsur muspika kecamatan, walinagari serta tokoh masyarakat.se-Kecamatan Sungai Puar (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center