#
Headlines News :
Home » » Camat Tilkam Diminta Meneruskan Program Agam Menyemai

Camat Tilkam Diminta Meneruskan Program Agam Menyemai

Written By andri padrianto on Selasa, 28 Februari 2017 | 2/28/2017 07:57:00 PM

Camat Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Herman, diminta untuk meneruskan Program Agam Menyemai, di mana program dimaksud menjadi pendorong untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah itu.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Agam Indra Catri, usai pelantikan Camat Tilatang Kamang Herman, di aula SMAN 1 Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Selasa (28/2).

Dikatakan bupati, program itu harus dilakukan, jika masyarakat mengabaikan atau pun lupa,  pemerintah harus mengingatkan dan membantunya. Daerah maju bila masyarakatnya lebih banyak menjual, dari pada membeli, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat ke depannya.

"Kita tidak bosan-bosannya mengingatkan ini kepada masyarakat, supaya program dimaksud terus berjalan dengan optimal, seperti halnya "nan dilaman untuak dimakan, nan di parak baok kapakan," ujar bupati.

Bupati menyebutkan, masyarakat harus bisa memanfaatkan lahan kosong untuk menanam kebutuhan sehari-hari, sehingga sistem banyak menjual dari pada membeli bisa terwujud.

"Mudah-mudahan masyarakat selalu arif dalam menjalankan program ini, dan diharapkan pemerintah kecamatan, atau nagari, terus mendorong masyarakat melakukannya," ujarnya berharap.

Untuk mendukung program tersebut, bupati menyalurkan bantuan bibit sebanyak 4.000 batang, terdiri dari bibit jengkol, petai dan nangka. Bupati minta masyarakat menanam dan merawatnyadengan baik . Sebab segala sesuatu jika dirawat dengan baik, Insyaallah hasilnya pun memuaskan. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center