#
Headlines News :
Home » » Canduang 2018 Akan Jadi Sentral Pemodelan Kopi Se-Kabupaten Agam

Canduang 2018 Akan Jadi Sentral Pemodelan Kopi Se-Kabupaten Agam

Written By andrew on Rabu, 22 Februari 2017 | 2/22/2017 11:46:00 AM

Kecamatan Canduang 2018 akan menjadi sentral pembibitan dan  penghasil Kopi Arabika terbesar se-Kabupaten Agam, ungkap Camat Canduan,g Indra Datuak Baradai Ameh di ruangan kerjanya, Rabu (22/2).

Pembibitan nantinya akan dipusatkan di Nagari Lasi, dan sudah mulai dilakukan. Kopi tersebut mulai panen dalam usia 4 tahun. Survey lokasi sudah dilakukan pihakyang berkompeten dari Kabupaten Agam.

Semua itu berawal dari kebiasaan masyarakat setempa,t yang suka minum kopi hasil ladang sendiri. Empat tahun ke belakang mulai dilakukan pengembangannya.

Kopi tersebut sudah sering panen, malah sudah dipasarkan ke rumah makan-rumah makan yang berada di Kota Bukittinggi, bahkan sudah merambah sampai ke rumah makan di Yogyakarta.

Kopi tersebut di jual dengan harga Rp.60.000, sampai Rp.80.000, per- kilonya. Semua dijual melalui pesanan dari berbagai rumah makan dan personal, bahkan sudah dijadikan oleh-oleh , karena rasa kopinya yang begitu nikmat.

Pada pembahasan Musrenbang Kecamatan Canduang 2018, Selasa (21/2), permintaan pembibitan kopi ini telah diusulkan menjadi salah satu program pembangunan yang jadi skala prioritas di bidang perekonomian.

Camat Canduang berharap kepada Pemerintah Kabupaten Agam, khususnya Dinas Pertanian untuk betul-betul bisa mewujudkan sentral pembibitan kopi ini menjadi salah satu program priotas dalam pembangunan, sehingga kesejahteraaan masyarakat bisa terangkat .(andrew/amc)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center