#
Headlines News :
Home » » Dwi Rahma Zura : Baznas Agam Sangat Membantu Dalam Dunia Pendidikan

Dwi Rahma Zura : Baznas Agam Sangat Membantu Dalam Dunia Pendidikan

Written By andri padrianto on Senin, 06 Februari 2017 | 2/06/2017 10:30:00 AM

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Al-Qur'an (STAI PIQ) Padang, Provinsi Sumatera Barat, Dwi Rahma Zura (19), mengatakan, keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, sangat membantu dalam dunia pendidikan.

Hal tersebut dikatakannya, saat ditemuai di Lubuk Basung, Senin (6/2). Mahasiswa berasal dari Lasi Mudo, Nagari Pauah, Kecamatan Canduang, Kabuaten Agam ini, mengaku asa bersyukur bisa dibantu Baznas Agam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Awalnya saya tidak mengetahui kuliah di STAI PIQ, menjadi mahasiswa binaan Baznas Kabupaten Agam, sehingga perkuliahan sudah berlangsung satu semester. Berkat informasi dari kakak kelas, saya datang ke Baznas untuk memastikan dan ternyata benar," ujarnya.

Dikatakannya, mendengar kepastian itu, ia sangat senang dan secara otomatis menjadi mahasiswa binaan Baznas Agam dari semester dua, dan saat ini ia sudah masuk semester empat. Sejak itu, ia dibantu uang kuliah sebesar Rp1.200.000 tiap semester, dan uang buku Rp200.000 dalam setahun.

Menurut anak ke- dua dari empat bersaudara ini, mengeluarkan uang sebesar itu terlalu berat bagi orang tuanya, yang hanya pedagang rumah makan, belum lagi untuk biaya kuliah kakak dan adik-adiknya serta biaya rumah tangga.

"Alhamdulillah, Baznas Agam bersedia membantu saya untuk menjalankan pendidikan di STAI PIQ, ini juga menjadi penyemangat untuk belajar, supaya nanti bisa dapat nilai bagus dan tidak mengecewakan Baznas", katanya penuh bersyukur.

Ketua Baznas Agam, Isman Imran, mengatakan,  Baznas mendorong anak-anak terus melanjutkan pendidikan, seperti salah satu himbauan Bupati Agam Indra Catri, tidak ada anak yang tidak bersekolah, itu perlu digerakkan.

"Mahasiswa di STAI PIQ berjumlah sekitar 32 orang, mereka merupakan anak-anak kita dari Kabupaten Agam," ungkap Isman.

Tidak di STAI PIQ saja, masih banyak mahasiswa binaan Banzas di perguruan tinggi lain. Namun, Baznas menganjurkan pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, alangkah baiknya masuk ke perguruan tinggi keagamaan, seperti STAI PIQ, IAIN dan lainnya.

"Hal itu  supaya anak-anak kita lebih mendalami ajaran agama Islam, dan menjadi pamong serta mampu mensyiarkan agama Islam di tengah-tengah masyarakat,",kaatanya.

Lebih lanjut Isman Imran  mengatakan, sejauh ini mahasiswa binaan Baznas Agam, selalu memperoleh nilai yang membanggakan daerah, seperti beberapa hari kemarin, empat orang lulus di STAI PIQ berhasil memperoleh predikat cumlaude dengan program hafiz 30 juz.

"Mudah-mudahan predikat ini terus bergulir kepada mahasiswa lainnya," harapnya. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center