#
Headlines News :
Home » » Gedung Megah Untuk Layani Warga, Bupati Resmikan Kantor Camat Palembayan

Gedung Megah Untuk Layani Warga, Bupati Resmikan Kantor Camat Palembayan

Written By Admin on Rabu, 01 Februari 2017 | 2/01/2017 08:30:00 PM

Palembayan. AMC.NEWS Bupati Agam Indra Catri resmikan pemakaian kantor Camat Palembayan, Rabu (1\2). 
Peresmian gedung megah itu  ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Agam Indra Catri  yang didampingi Camat Palembayan Aryati beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah ( OPD ) Pemkab Agam dan tokoh perantau  serta tokoh masyarakat setempat.

Kantor baru pemerintah kecamatan Palembayan itu dibangun mulai 2016 memanfaatkan dana DAU sebesar Rp.2 miliar, namun baru sekarang dapat diresmikan.
Dalam sambutannya, Bupati Agam Indra Catri, mengungkapkan, kantor merupakan sarana penting untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk di wilayah Palembayan
Dengan kantor dan sarana yang memadai , ke depan diharapkan pelayanan menjadi lebih maksimal, dan memberi kemudahan pada masyarakat yang dilayani.

Ditambahkan bupati,  pembangunan kantor Camat Palembayan sudah lama direncanakan, namun baru tahun 2016 direalisasikan setelah beberapa kendala yang muncul bisa diselesaikan bersama.
Pemkab Agam sendiri, tegas Indra Catri, mengagendakan pembangunan sarana perkantoran secara bertahap di seluruh wilayah kabupaten Agam dimana tahun 2016 lalu sudah dibangun 3 kantor camat baru masing-masing kantor camat Baso, Tanjung Mutiara dan kantor camat Palembayan.

"Diharapkannya,  kantor baru yang dibangun bisa dimanfaatkan secara optimal sebagai sarana pelayanan terhadap masyarakat, sebagai sarana pemersatu komitmen membangun antara pemerintah, masyarakat di kampung halaman termasuk di perantauan," hal itu penting untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tegas bupati.


-Lumbung Pangan Agam-

Di lain pihak, Bupati Agam H. Indra Catri mendukung harapan masyarakat Palembayan untuk merealisasikan wilayah itu  menjadi salah satu lumbung pangan di Kabupaten Agam.

Diharapkan, dukungan semua unsur masyarakat bisa diwujudkan, sehingga harapan menjadikan Palembayan menjadi lumbung pangan kabupaten Agam bisa terealisasi.Bahkan untuk mendorong program tersebut, bupati Agam langsung menyerahkan bantuan bibit petai, jengkol dan nangka sebanyak 500 batang untuk ditanam di wilayah tersebut.


-Perantau Berharap Banyak-

Peresmian kantor camat Palembayan yang juga dihadiri tokoh-tokoh perantau itu, menjadi moment khusus dalam upaya mendorong kemajuan Palembayan secara utuh Bahkan beberapa tokoh perantau berharap banyak pada bupati Agam agar berbagai potensi yang dimiliki Palembayan bisa berkembang optimal sehingga masyarakat sejahtera. 
Seperti diungkap salah seorang tokoh perantau Palembayan, Hasmiati Koto, yang mengaku salut dan bangga dengan keberadaan kantor baru camat Palembayan itu." Hal ini makin memotivasi perantau untuk berbuat lebih banyak mendorong kemajuan kampung halaman, ini kebanggaan luar biasa, " sebut Hasmiati Koto.- 


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center