#
Headlines News :
Home » » Kebakaran di Sungai Batang, Rumah Gadang Ludes jadi Abu

Kebakaran di Sungai Batang, Rumah Gadang Ludes jadi Abu

Written By JONATA RAMADAN on Jumat, 17 Februari 2017 | 2/17/2017 07:10:00 PM

Satu unit rumah semi permanen di Jorong Data Kampung Dadok, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, dilalap si jago merah hingga ludes jadi abu, Jumat (17/2), sekitar pukul 08.30 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun istri pemilik rumah mengalami luka bakar. saat ini pihak berwenang masih melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran, yang menimbulkan kerugian sekitar Rp200 juta," kata Kepala Bidang (Kabid) Damkar, Dinas Satpol PP dan Damkar  Kabupaten Agam, Yunaidi, didampingi Petugas Pusdalops BPBD Agam, Lukman, Jumat (17/2).

Diceritakan Yunaidi, saat insiden tersebut, penguni rumah atas nama Ani (64) harus mendapatkan perawatan karena mendapat luka bakar pada bagian tangan. Informasi yang dihimpun AMC, rumah bagonjong atau rumah gadang dengan ukuran 10 x 13 meter itu dihuni Mukhlis (65) beserta istrinya, Ani (64) dan 2 orang cucu Refan (10) dan Ridho (2).

Begitu mendapat laporan adanya kebakaran di Sungai Batang, pihaknya langsung turun kelapangan dengan menerjunkan 2 unit armada damkar untuk memadamkan api. "Saat itu api dapat dipadamkan dengan cepat petugas Damkar Agam," katanya.

Menurutnya, api begitu cepat melalap rumah tersebut sehingga  seluruh bangunan, dan harta benda di dalamnya tidak bisa diselamatkan. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center