#
Headlines News :
Home » » Kemarau, Masyarakat Hati-Hati Main Api

Kemarau, Masyarakat Hati-Hati Main Api

Written By andri padrianto on Senin, 13 Februari 2017 | 2/13/2017 03:15:00 PM

Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, beberapa hari ini tengah dilanda musim kamarau. Karena itu, segenap lini masyarakat dihimbau untuk  untuk lebih berhati-hati menggunakan api. Himbauan itu disampaikan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, melalui Kasi Penyelamatan dan Pemadaman Maswar, Senin (13/2), di ruang kerjanya.


Dikatakannya, cuaca saat ini sangat mengkawatirkan bisa memicu musibah kebakaran.Untuk itu, mreka yang yang mau berpergian, diingatkan untuk  mematikan api kompor. Juga dihimbau, bagi perokok, jangan sembarangan membuang puntung rokok berapi.

Mereka juga  diingatkan untuk tidak membakar sampah di tempat yang mungkin memicu kebakaran,seperti di pinggir hutan, dan dekat pemukiman padat. Begitu juga bagi merkea yang hendak membuka lahan pertanian atau perkebunan, hindari dengan jalan pembakaran.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi semua kemungkinan terburuk. Armada,lengkap dengan personilnya kini siaga penuh.

Ia mengharapkan, masyarakat yang mengetahui musibah kebarakan, secepatnya menghubungi Damkar Agam, ke nomor 075266113. supaya kejadian itu bisa dengan cepat ditangani. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center