#
Headlines News :
Home » » KPN Pemkab Agam Sukseskan Program Bupati Agam

KPN Pemkab Agam Sukseskan Program Bupati Agam

Written By andrew on Selasa, 28 Februari 2017 | 2/28/2017 04:11:00 PM

Koperasi Pengawai Negeri (KPN) Pemkab Agam ikut sukseskan salah satu program yang dicanangkan oleh Bupati Agam, yaitu pengentaskan kemiskinan dan masyarakat madani melalui Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RRTLaH). Untuk tahun 2016 sebanyak 6 kekuarga miskin memperoleh bantuan rehab rumah sebesar Rp72.500.00. Juga diberikan  bantuan untuk anak yatim sebesar Rp2 juta.


Hal itu disampaikan Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Martias Wanto, saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Pemkab Agam ke-35 untuk tutup buku 2016 di GOR Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung Kabupaten Agam, Selasa (28/2).

Selain itu, pengurus telah melakukan terobosan di bidang organisasi , mengefektifkan jumlah anggota tercatat 31 Desember 2016 sebanyak seribu orang. Anggota yang keluar 2016 berjumlah 109 orang, karena alasan  pindah tugas 23 orang, 26 orang pensiun, 6 orang meninggal dunia, 54 permintaan sendiri. Anggota baru  yang masuk 12 orang.

Dari 126 koperasi aktif di Kabupaten Agam, KPN Pemkab Agam salah satu koperasi yang membuat anggota sehat dan sejahtera, KPN kecamatan Matur mendapatkan penghargaan tjngkat nasional sebagai koperasi yang berprestasi.

Sekda Agam berharap, pengurus KPN Pemkab Agam ke depan bisa mencari terobosan-terobosan atau peluang untuk menyejahterakan anggotanya.

H.Junaidi selaku Ketua Pengawas melaporkan, ada lima kemajuan yang telah dicapai. Yaitu, tertib administrasi dalam pengelolaan koperasi, kepedulian koperasi yang sangat tinggi terhadap program pengentasan kemiskknan dan masyarakat madani, pembenahan asset kopereasi cukup baik, bisa menyalurkan pinjaman dalam jumlah besar, sebesar ketersedian gaji anggota.(andrew/amc).




Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center