#
Headlines News :
Home » » Mesjid Sarana Silahturahmi. Wabup Resmikan Masjid Taqwa Pasa Usang

Mesjid Sarana Silahturahmi. Wabup Resmikan Masjid Taqwa Pasa Usang

Written By Fitra Hinandes on Jumat, 17 Februari 2017 | 2/17/2017 05:02:00 PM


Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, resmikan Mesjid Taqwa Jorong III Sangkir Pasa Usang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Jum'at (17/2).

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan selubung papan nama Mesjid Taqwa oleh wabup Trinda Farhan. Ikut mendampingi anggota DPRD Agam Yuspidar, Kepala OPD terkait, Camat Lubuk Basung Helton, Unsur Muspika kecamatan, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra dan tokoh masyarakat. 

Sebelum prosesi peresmian dimulai, wakil bupati didaulat menjadi khatib shalat Jum'at di mesjid baru dan megah tersebut.

Usai peresmian, wabup Trinda Farhan kepada wartawan, menyatakan apresiasi dengan semangat kebersamaan masyarakat dalam membangun mesjid megah itu dengan harapan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dibalut dalam Ukhuwah Islamiyah.

"Semoga bisa menjawab pertanyaan dan keinginan masyarakat yang selama ini menunggu untuk penyelesaian pembangunan mesjid tersebut," katanya. 

Wabup berpesan, ada lima indikator fungsi masjid bagi umat, diantaranya, menjadikan mesjid sebagai sentra pendidikan, pusat dakwah, sosial keagamaan, sosial ekonomi dan sentra sosial budaya umat.

"Semoga ke-lima indikator ini bisa kita implementasikan, sehingga masyarakat yang madani dan agamais itu dengan mudah terwujud," pinta alumni ITB itu.

Sebelum itu, Ketua Panitia Usman mengatakan, bangunan mesjid seluas 1.000 meter persegi itu dibangun dari sumbangan masyarakat dan perantau yang menghabiskan dana sekitar Rp1 miliar dengan waktu pembuatan selama hampir setahun sejak awal 2016. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center