#
Headlines News :
Home » » Musrenbang Salah Satu Syarat Jalankan Perencanan Pembangunan 2018

Musrenbang Salah Satu Syarat Jalankan Perencanan Pembangunan 2018

Written By andrew on Selasa, 21 Februari 2017 | 2/21/2017 05:23:00 PM

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sebagai salah satu syarat untuk menyusun rencana pembangunan untuk tahun 2018 yang nantinya berakhir dalam wujud anggaran.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum dan Perundangan Mulyadi, SH selaku Ketua Tim Fasilitator Kabupaten dalam paparananya saat membuka Musrenbang Kecamatan Canduang di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Selasa (21/2).

Mulyadi menambahkan , aspek partisipasi adalah usulan atau saran dari musyawarah masyarakat, mulai dari nagari, kecamatan sampai kabupaten merupakan salah satu substansi dalam musrenbang, selain pendekatan politik dan teknokratik.

Mulyadi berharap, semua usulan dari musrenbang ini bisa memenuhi aspek prioritas yang menyentuh langsung ke masyarakat, tentunya anggaran bisa mendukung pelaksanaan pembangunan tersebut.

Sementara itu, Camat Canduang Indra Datauk Baradai Ameh mengatakan, yang menjadi prioritas dalam musrenbang 2018 ini adalah bidang pemerintahan, yaitu meningkatkan sarana dan prasarana pelayananan, membangun kantor camat, dan puskesmas, serta gedung SKB, Bidang insfrastruktur pembuatan, peningkatan jalan, dan irigasi, bidang perekonomian, membuat jalan usaha tani, peningkatan fasilitas objek wisata, dan pemusatan pembibitan kopi, bidang agama dan SDM, meningkatkan SDM di bidang pendidikan, agama,  dan menjadi Canduang Nagari Madani di Kabupaten Agam.
Hadir dalam musrenbang Canduang, Anggota DPRD Agam Dapil IV Suharman, Arman J Piliang, S.Bakri, utusan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat, wali nagari, kepala puskesmas.(andrew/amc).
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center