#
Headlines News :
Home » » Nagari Lubas Anggarkan Rp177 Juta Untuk Bantuan RTLH

Nagari Lubas Anggarkan Rp177 Juta Untuk Bantuan RTLH

Written By andri padrianto on Kamis, 23 Februari 2017 | 2/23/2017 04:52:00 AM

Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menganggarkan dana Rp177 juta untuk bantuan rehab rumah tidak layak huni, yang tersebar di nagari itu.

Wali Nagari Lubuk Basung Darma Ira Putra, mengatakan Rabu (22/2), bantuan yang dimaksud, diserahkan berupa bahan bangunan sesuai kebutuhan, dimana pada 2017 ada sebanyak 12 unit rumah.

“Jumlah itu tersebar di setiap jorong yang ada di Nagari Lubuk Basung,” ujar Darma Ira Putra saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya.

Ia menjelaskan, bantuan jumlahnya tidak sama banyak. Sebab, bantuan diserahkan sesuai dengan kebutuhan, dan kondisi setiap rumah. Jika rusak parah tentu butuh biaya yang tinggi pula.

Kegiatan ini sudah dijadikan program nagari setiap tahunnya, dimana sudah mulai dilakukan sejak 2016, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pada 2016, kita membantua 12 unit rumah dengan dianggarkan sebesar Rp110 juta, itu semua sudah terealisasi, sehingga masyarakat sudah bisa nyaman untuk menempati rumahnya itu,” terangnya.

Ia mengharapkan, tidak ada lagiwarganya  menempati rumah tidak layak huni, Untuk itu, diminta kepada Jorong dan RK mendata ulang warga diwilayahnya, dan menyerahkannya kepada pihak nagari. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center