#
Headlines News :
Home » » Bupati Berharap IPHI Agam Susun Program Pro Rakyat

Bupati Berharap IPHI Agam Susun Program Pro Rakyat

Written By Fitra Hinandes on Senin, 13 Februari 2017 | 2/13/2017 02:51:00 PM


 Sebagai organisasi sosial keagamaan, dan mitra pemerintah, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Agam diminta untuk tidak berhenti melakukan kiprah sosial melalui program kerja. Permintaan itu disampaikan Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, dalam acara silaturahmai dengan pengurus IPHI Kabupaten Agam, Senin (13/2) di rumah dinas bupati.

Ia berharap program IPHI harus menyentuh kepentingan masyarakat luas. Program tidak usah muluk-muluk,  cukup sederhana namun bermanfaat besar bagi masyaraka luas.
Menurutnya, kiprah IPHI bersama pemerintah sangat diharapkan masyarakat. Di bidang pendidikan dan dakwah, pengurus IPHI Agam bisa melakukan pembinaan akhlak, sesuai dengan  " adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah," kepada anak kemenakan. di Bidang kesehatan, bisa melakukan pendampingan terhadap thaharah masjid, wc bersih, dan sejenisnya.

"Bagi anggota dan pengurus IPHI yang memiliki kemampuan ekonomi, mari kita, berwakaf, atau mengeluarkan zakat untuk masyarakat kurang mampu melalui Baznas," pinta bupati.
Bupati Agam menyambut baik dengan terbentuknya kepengurusan IPHI Kabupaten Agam masa bakti 2016-2021.

"Semoga kepengurusan yang baru ini bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi," ujarnya berharap.
Sementara itu, Ketua IPHI Kabupaten Agam, Drs. H. Darnis Burhan mengatakan, setelah dilakukan pengukuhan nanti pihaknya akan mengevaluasi kinerja kepengurusan IPHI.

"Rencananya kami akan mengaktifkan kembali kepengurusan ranting dan cabang IPHI di nagari dan kecamatan, agar program yang diharapkan bupati bisa kita laksanakan bersama-sama," ujarnya. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center