#
Headlines News :
Home » » Para Camat Harus Miliki Jiwa Pamong

Para Camat Harus Miliki Jiwa Pamong

Written By Fitra Hinandes on Kamis, 02 Februari 2017 | 2/02/2017 09:17:00 PM

Bupati Agam Indra Catri meminta kepada camat harus mampu menjadi pejabat yang memiliki jiwa pamong serta inovatif dan kreatif dalam mengemban tugas yang diamanahkan.

Hal itu disampaikan Bupati Agam Indra Catri saat melantik Camat IV Angkek, Teddy Martha, Kamis (2/2) di kantor camat setempat.

Bupati menjelaskan, hal itu tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Disamping itu, camat juga dituntut mampu mengawasi jalannya pemerintahan pada masing-masing nagari, karena dengan keluarnya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2014 tentang Desa, nagari saat ini mengelola uang negara dengan jumlah miliaran rupiah.

Keuangan nagari harus dikelola secara transparan, akuntabel dan tepat sasaran. Ada hal yang lebih urgen atau mendesak jadikan itu sebagai skala perioritas seperti, drainase yang rusak, pengelolaan sampah yang belum maksimal dan sejenisnya.

"Kalau selama ini nagari tidak pernah mengelola uang sebanyak itu. Untuk itu, saya minta kepada seluruh camat agar bisa mengawasi, mengontrol serta membina walinagari dalam mengelola keuangan agar keuangan tersebut tepat sasaran," pinta bupati. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center