#
Headlines News :
Home » » Pengurus Forikan Kabupaten Agam Dikukuhkan

Pengurus Forikan Kabupaten Agam Dikukuhkan

Written By Fitra Hinandes on Kamis, 23 Februari 2017 | 2/23/2017 02:47:00 PM

Bupati Agam yang diwakili Sekretaris Daerah, Martias Wanto, kukuhkan pengurus Forum Peningkatan Kosumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam masa bakti 2017-2019, Kamis (23/2) di aula kantor Bappeda Agam, Lubuk Basung.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar, Yosmeri, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri selaku Ketua Forikan Kabupaten Agam, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam, Ermanto, dan BUMD/BUMS.

Pembentukan kepengurusan Forikan tersebut guna mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dicanangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan, dengan tujuan meningkatkan kosumsi ikan pada masyarakat terlebih pada masa usia emas anak.

Sekretaris Daerah, Martias Wanto, mengharapkan keberadaan  Forikan Agam dapat meningkatkan konsumsi ikan dengan menggaet semua unsur pemangku kepentingan guna mendorong peningkatan konsumsi ikan.

"Forikan harus terus berusaha agar Gemarikan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sehingga dengan akselerasinya bisa mendukung program pembangunan," katanya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar, Yosmeri, berharap, seluruh forikan kabuaten/kota di Sumbar selalu berkoordinasi dengan pihaknya guna terwujudnya sinkronisasi program Forikan antara pemrov dengan daerah. Menurutnya, salah satu strategi yang dilaksanakan untuk meningkatkan konsumsi ikan adalah melalui lomba masak serba ikan, kampanye Gemarikan, promosi dengan memanfaatkan sekolah dan Rumah Makan. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center