#
Headlines News :
Home » » Peningkatan Perekonomian Masyarakat Prioritas Pembangunan Sungai Pua

Peningkatan Perekonomian Masyarakat Prioritas Pembangunan Sungai Pua

Written By andrew on Selasa, 21 Februari 2017 | 2/21/2017 05:15:00 PM

Peningkatan perekonomian masyarakat merupakan prioritas utama pembangunan di Kecamatan Sungai Pua, hal itu  dilaporkan camat dalam Musyawayarah Rencana Pembangunan (Musrenbang),  di Aula UDKP kantor camat Senin (20 /2).

Peningkatan perekonomian masyarakat, melalui peningkatan dan pembangunan jalan dan jembatan, yang merupakan akses transpotasi yang sangat berguna untuk masyarakat untuk mengangkut hasil ladangnya ke pasar.
Selain itu, peningkatan pertanian, pendidikan, prasarana pasar, dan pelayanan kesehatan, juga diperlukan.
Untuk tahun 2017. Kecamaan Sungai Pua mendapatkan anggaran di sektor peningkatan jalan sebesar Rp6.736.707.000, bidang Pertanian sebesar Rp377.600.000,  Perindustrian Perdagangan Koperasi UMKM sebesar Rp179.750.000, untuk renovasi Pasar Balai Panjang, bidang Pendidikan, untuk pengadaan mobiler di SDN 08 Talasg sebesar Rp50.000.000, dan Bidang kesehatan sebesar Rp7.384.057.000.
Ke depan pembangunan tidak akan terpusat pada satu nagari, dan akan dilakukan pemerataan ,ungkap Syafrizal.
Adelia, selaku perwakilan dari anggota DPRD Agam dapil 5 akan mempriotaskan ke peningkatan Sumber Daya Manuasia aparatur nagari melalui pelatihan dan peningkatan sarana dan prasarana penunjang kerja.

Program strategis untuk memajukan pembangunan dan kesejaheraan masyarakat, yaitu, iman yang kuat, masyarakat yang sehat, otak yang cerdas, dan duit banyak, ungkap Asisten Pemerintah dan Kesra Drs.Yosef Riawan dalam sambutan alam Musrenbang Sungai Pua.

Ujang dari unsur masyarakat menginginkan bantuan untuk  pemasaran hasil produk masyarakat, karena selama ini masyarakat Sungai Pua sering terkendala dalam hal pemasaran, sehingga ke depan semua hasil usaha masyarakat  bisa dijual dengan harga yang layak.

Asisten Pemerintah dan Kesra berharap kerjasama dari segala pihak agar percepatan pembangunan di Kabupaten Agam, khususnya Kecamatan Sungai Pua cepat  terwujud.(andrew/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center