#
Headlines News :
Home » » Pertama Di Agam, Sosialisasi e-Catalogue dan e-Purchasing Digelar

Pertama Di Agam, Sosialisasi e-Catalogue dan e-Purchasing Digelar

Written By JONATA RAMADAN on Kamis, 23 Februari 2017 | 2/23/2017 08:56:00 PM


Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM. DT Maruhun, mengharapkan,  sosialisasi e-catalogue/e-purchasing dapat dimanfaatkan dalam mengembangkan sistem pembelian langsung secara elektronik barang/jasa pemerintah maupun pelaku usaha di Kabupaten Agam.

"Berikan penguatan kepada daerah, terkait pengadaan barang dan jasa, keamanan, dan tingkat kualitas dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah," kata Sekda Agam Martias Wanto saat membuka kegiatan sosialisasi e-katalogue dan e-purchasing di Aula Kantor Bupati Agam. Kamis (23/2).

Acara ini mempunyai nilai yang sangat strategis, kata Martias Wanto, selain meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP. Kegiatan ini juga bisa menampung dan memberdayakan usaha  UMKM dalam e-katalongue yang berada di Kabupaten Agam

"Kami mengucapkan termakasih karena Kabupaten Agam telah dipilih sebagai tempat perdana diselenggarakan nya sosialisasi e-katalogue dan e-purchasing," kata Martias Wanto.

Kasubdit Riset dan Kontrak, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Eko Rinaldo, mengatakan, penerapan e-katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. 

"Melalui e-katalog, pembelian barang/jasa dapat dilakukan lebih efisien, cepat, dan mudah. Sosialisasi ini pertama kita laksanakan yaitu di Kabupaten Agam," katanya.

Pihaknya optimis  dengan banyaknya pilihan produk, pemerintah dapat memilih, dan  menentukan pembelian  produk sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi, informasi spesifikasi, harga, dan merk telah dibuka dan dapat diakses oleh semua pihak.

Selain diskusi  juga dilakukan tukar cendramata dari Pemerintah Kabupaten Agam, diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto  kepada Kasubdit riset  dan kontrak, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Eko Rinaldo. Dihadiri OPD Agam, Kepala Bagian, dan lainnya. (jon/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center