#
Headlines News :
Home » » Raflesia Luwak Coffe Batang Palupuah Tembus Pasar Internasional

Raflesia Luwak Coffe Batang Palupuah Tembus Pasar Internasional

Written By andri padrianto on Kamis, 09 Februari 2017 | 2/09/2017 04:14:00 PM

Raflesia Luwak Coffe Batang Palupuah, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, telah mampu menembus pasar internasional, bahkan mampu menarik wisatawan manca negara (Wisman) berkunjung ke Palupuh.

Kopi diekspor diantaranya ke Belanda, Korea, Thailand dan Amerika. Pengiriman tidak bisa banyak, karena persediaan kopi terbatas," ujar Unun Khalik saat ditemui di rumahnya, Batang Palupuah, Kecamatan Palupuah, Rabu (8/2).

Dikatakannya, masing-masing pesanan dari luar negeri hanya mampu dipenuhi 1 kg. Kondisi demikian disebabkan sulitnya mendapatkan bahan baku.Untuk mendapatkannya, bahan baku, kopi bercampur kotoran luwak, ia membelinya dari petani pengumpul, yang jumlahnya juga terbatas.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, banyak wisatawan manca negara, yang menyempatkan dirinya mengunjungi dan mencoba luwak coffe tersebut di sentra produksi. Di antaranya dari Amerika, Italy, Jerman, Eropa, Argentina dan Australia.

"Pengunjung datang tidak sekedar minum, tapi sistemnya mendengarkan informasi, meminum dan memutuskan membeli, " ujarnya.

Menurutnya, dengan cara ini ia bisa mempromosikan produknya lebih luas lagi, supaya bisa menjangkau negara-negara lainnya. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center