#
Headlines News :
Home » » Resmikan Kantor Camat, Bupati Minta Jadikan "Tampaek Baiyo-Iyo"

Resmikan Kantor Camat, Bupati Minta Jadikan "Tampaek Baiyo-Iyo"

Written By Fitra Hinandes on Rabu, 22 Februari 2017 | 2/22/2017 03:03:00 PM


Bupati Agam Indra Catri, resmikan gedung baru kantor Camat Tanjung Mutiara, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita pintu masuk utama, Rabu (22/2).

Sebelum peresmian, bupati bersama rombongan disambut dengan tambua tansa yang diiringi dengan ratusan bundo kanduang membawa "jamba".

Peresmian itu dihadiri tiga putra terbaik Tanjung Mutiara, yakni Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra dan Wakil Ketua DPRD Lazuardi Erman dan Masrizal.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Indra Catri, mengucapkan selamat kepada masyarakat Tanjung Mutiara yang sudah "mampasamoan" alek nagari ini dengan rasa bangga dan rasa syukur kepada Allah SWT, sehingga kantor camat ini bisa diresmikan.

"Alhamdulillah, nan zahir manunjuak an nan bathin. Mari kita jaga dan gadangkan kantor ini bersama-sama," pinta bupati.

Ditambahkan, pembangunan gedung baru kantor camat ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kedudukan, fungsi dan peran strategis kecamatan Tanjung Mutiar.

Selain memperkuat kemampuan dalam memenuhi tuntutan dan melayani kebutuhan masyarakat secara langsung, juga diharapkan sebagai "tampaek baiyo-iyo" masyarakat sehingga terjalinnya silahturahmi.

"Tidak hanya sekedar melayani urusan surat menyurat, saya harapkan kantor camat juga sebagai tempat berkumpul dan berdiskusinya masyarakat. Tentang apa yang sudah dan belum dilakukan untuk kemajuan bersama.

Apalagi, posisi kantor camat Tanjung Mutiara sangat strategis, memiliki areal lapangan bola dan juga berada di dekat pasar. Tentunya ini sangat mendukung untuk interaksi sosial masyarakat.

Dari aspek kesehatan dan budaya, kita bisa mengumpulkan anak kemenakan melalui olahraga sepak bola atau silat. Diaspek sosial ekonomi dengan dekatnya lokasi pasar, bisa berdiskusi untuk membahas perkembangan harga dan kebutuhan pokok masyarakat, dan aspek keagamaan, kantor camat juga dekat dengan mushalla dan mesjid.

"Mari kita gadangkan kantor camat ini, semoga terwujudkan semua harapan yang telah kita rencanakan," harap bupati.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra. "Kami sebagai di legislatif akan selalu mendukung program pemerintah. Termasuk pembangunan kantor camat ini. Semoga Tanjung Mutiara lebih maju," pintanya.

Sebelumnya, Tokoh masyarakat, Bagindo Suharman, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Agam atas perhatian penuh kepada masyarakat Tanjung Mutiara dengan dibangunnya kantor camat yang lebih representatif.

Dalam laporannya, Camat Tanjung Mutiara, Ade Harlien, mengatakan pembangunan kantor camat senilai Rp. 1.9 miliar ini merupakan pembangunan yang ketiga sejak berdirinya kecamatan Tanjung Mutiara pada 1968.

"Alhamdulillah, kegiatan peresmian kantor camat ini murni inisiatif dari masyarakat termasuk juga adat makan bajamba masyarakat Tiku," terangnya.

Usai peresmian tersebut bupati membagi-bagikan bibit tanaman kepada camat Tanjung Mutiara dan tokoh masyarakat secara simbolis. Bupati dan rombongan diajak makan bajamba bersama masyarakat setempat. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center