#
Headlines News :
Home » » Setiap Sekolah di Agam Harus Punya Sanggar Seni

Setiap Sekolah di Agam Harus Punya Sanggar Seni

Written By JONATA RAMADAN on Kamis, 09 Februari 2017 | 2/09/2017 01:16:00 PM

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat fokus melakukan pembinaan sanggar seni di sekolah-sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan sederajat, sehingga bisa berkembang dan melestarikan kesenian tradisional. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, Kamis (9/2) di ruang kerjanya.

"Tahap awal kami lakukan sosialisasi sebelum pembinaan sanggar seni tradisi di setiap sekolah, ini dilakukan secara bertahap," ujarnya.

Ditambahkan, minimal 25 persen pembinaan sanggar seni di sekolah ini dapat terlaksana, sehingga dalam kurun waktu empat tahun dapat dituntaskan. Jadi pada Maret 2017 akan menurunkan tim dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan pembinaan dan pendataan sanggar seni disekolah tersebut.

Ini berdasarkan surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam No.430.1/0360/Kbdy-Ag/2016 pada 30 Januari 2017, mengenai pembinaan kesenian ke sekolah-sekolah se-Kabupaten Agam. Surat ini telah disampaikan kepada Kepala Sekolah SMP, UPT dan Kepala SD se Kabupaten Agam.

"Pembinaan sanggar seni tradisi yang dilakukan ini melibatkan petugas dinas, pengawas, kepala sekolah dan guru," katanya.

Pembinaan bertujuan agar para pelajar tertarik untuk mengikuti kegiatan sanggar seni di sekolah masing-masing. "Ini sebagai langkah awal yang kami lakukan. Bahkan ditargetkan semua sekolah di Agam harus punya sanggar seni..

Sementara itu, untuk memenuhi  alat kesenian di setiap sekolah, pihak sekolah bisa mengunakan dana block grant dari pemerintah pusat yang dimiliki. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center