#
Headlines News :
Home » » SMA Agam Cendikia Raih Juara Umum Lomba Mathematika

SMA Agam Cendikia Raih Juara Umum Lomba Mathematika

Written By JONATA RAMADAN on Senin, 20 Februari 2017 | 2/20/2017 09:24:00 AM

SMA Agam Cendikia dinobatkan sebagai juara umum, dan berhak membawa piala bergilir setelah mengikuti lomba LUBAS Mathematika III, dan Sociologi II Competition, yang diadakan SMA Negeri I Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu (19/2).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lubuk Basung Drs. Taslim menyampaikan, setelah 569 peserta mengikuti lomba di dua kategori tersebut, yang dilaksanakan satu hari penuh, SMA Agam Cendikia dinobatkan sebagai juara umum dari tiga kelas X, XI dan XI yang dipertandingkan.

Untuk bidang studi sosiologi, dua kelas X dan XII juara satu diraih SMA N Agam Cendikia, dan kelas XI diraih SMA Negeri 1 Lubuk Basung. Sementara itu, bidang studi Mathematika kelas X dan XI ,juara satu diraih SMA N Agam Cendikia, dan kelas XI diraih SMA Negeri 3 Lubuk Alung.

"Dengan hasil demikian, SMA Agam Cendikia dinobatkan sebagai juara umum, dan memperoleh piala bergilir di bidang Mathematika dan Sociologi. Sebelumnya SMA Agam Cendikia juga meraih juara umum memperoleh piala bergilir pada tahun 2016," ujarnya.

Ia sangat mendukung, dan mengapresiasi Osis sekolah yang melaksanakan lomba Mathematika dan Sociologi se Sumbar itu. Untuk itu, pihaknya mengharapkan seluruh siswa terus meningkatkan kemampuan prestasi, dan mempertahankannya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Khairul Koto menyambut baik apa yang telah diperoleh SMA Agam Cendikia. Semoga ini dapat diikuti oleh sekolah lainnya untuk lebih berpretasi.

"Kita menginginkan SMAN1 Lubuk Basung tetap melanjutkan kegiatan lomba ini, karena dapat memicu sekolah lain dapat bersaing, dan meningkatkan prestasi di bidang Mathematika dan Sociologi." katanya. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center