#
Headlines News :
Home » » Wabup Agam Ingatkan Walinagari Hati-hati Kelola Dana Desa

Wabup Agam Ingatkan Walinagari Hati-hati Kelola Dana Desa

Written By Fitra Hinandes on Senin, 27 Februari 2017 | 2/27/2017 06:27:00 PM

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, mengingatkan walinagari lebih hati-hati dan terus belajar untuk mengelola dana desa/nagari, sehingga bisa tepat sasaran sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Menurut wabup, sangat penting untuk meningkatkan kemampuan walinagari dalam pengelolaan anggaran, sehingga penggunaan anggaran desa ke depan dapat dipertanggungjawabkan secara baik.

"SKPD terkait khususnya BPMPN maupun para camat, saya minta terus melakukan pembinaan dalam pengelolaan dana desa yang berasal dari APBD maupun APBN," katanya.

Selain itu, para walinagari juga jangan segan-segan berkonsultasi terkait dengan penggunaan dana desa, Sehingga tidak akan bermasalah di kemudian hari.

"Jangan sampai ada walinagari terlibat permasalahan hukum yang terjadi akibat kekeliruan maupun kesalahan dalam pengelolaan anggaran dana desa," katanya.

Berdasarkan program pusat, saat ini masing-masing desa diberikan kewenangan untuk mengelola dana desa dari APBD maupun APBN dengan nilai anggaran yang cukup tinggi.

Penggelontoran dana desa tersebut, dikhawatirkan justru akan menjadi masalah, jika sumber daya manusia desa, belum siap secara administrasi dan tidak hati-hati dalam pengelolaannya.

Mengantisipasi hal tersebut, diharapkan semua pihak terkait terus mengawal pemanfaatan dana tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemandirian nagari, dan mendorong pertumbuhan kesejahteraan masyarakat. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center