#
Headlines News :
Home » » Warga Agam Antusias Menanam Cabe

Warga Agam Antusias Menanam Cabe

Written By andri padrianto on Selasa, 14 Februari 2017 | 2/14/2017 02:28:00 PM

Kebutuhan bibit cabe di Kabupaten Agam  meningkat. Pasalnya, belum genap dua bulan pada 2017, sudah 7.000 batang bibit cabe disalurkan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) kepada masyarakat, seperti disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan ketahanan Pangan (DPKP) Agam, Ermanto, Selasa (14/2), di ruang kerjanya.

Menurutnya, setiap hari warga berdatangan untuk memperoleh bibit cabe dimaksud, untuk ditanam  di lahan kosong, atau pekarangan rumah.

"Kita sangat mendukung keinginan masyarakat, yang begitu antusias untuk menanam cabe, karena hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah,," ujarnya.

Ermanto mengaku bangga dengan tingginya minat warga menanam cabe. Karena mereka semakin memahami maksud baik Bupati Agam, dengan program Agam Menyemai, yang sangat berguna untuk menghindari mereka dari kesulitan di kala cabe mahal. Di sisi lain, menanam cabe diyakini mampu memberikan kontribusi untuk menekan inflasi di Agam, dan Sumbar," ujarnya.

Saat ini masih banyak masyarakat berdatangan, baik ASN maupun masyarakat umum, untuk mendapatkan bibit cabe gratis ke kantor DPKP Agam. Bagi masyarakat yang jauh dari Lubuk Basung, pembagian bibit cabe akan dilakukan secara khusus ke kecamatan yang bersangkutan, supaya masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk cabe rawit, saat ini masih dalam pembibitan sebanyak 2.000 batang. Bibit cabe rawit ini nantinya akan disalurkan khusus untuk keluarga miskin di setiap kecamatan.

Menurut Ermanto, dengan gemarnya masyarakat menanam cabe,  bisa membantu peningkataan perekonomian masyarakat, dan mengatasi terjadinya inflasi di Kabupaten Agam. Selain cabe, pihaknya sudah melakukan pembibitan petai dan jengkol, yang nantinya akan disebar kepada masyarakat di daerah itu. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center