#
Headlines News :
Home » » 97 Siswa Pelajari Cara Penanggulangan Bahaya Kebakaran

97 Siswa Pelajari Cara Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Written By JONATA RAMADAN on Rabu, 01 Maret 2017 | 3/01/2017 12:44:00 PM


Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam mberikan penyuluhan cara penanggulangan  bahaya kebakaran bagi 97 siswa TK Al Irsyat Parabek, Kecamatan Banuhampu. 

Hal itu disampaikan Kabid Damkar Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Agam, Yunaidi.S, S.Pd., M.Pd Selasa (28/2) di Parabek.

Ia memberikan materi sesuai thema pembelajaran mengenai bahaya api, air, dan udara, sehingga anak-anak, guru, dan para orangtua cukup memahami tentang penjelasan petugas pemadam kebakaran melaksanakan tugas di lapangan.

Selesai penjelasan tentang api, dan peralatan yang  digunakan saat memadamkan api, diberikan tambahan penjelasan juga disampaikan oleh Danru Rino tentang kompor gas dan cara menanggulangi pancaran api yang muncul sebagai awal kebakaran. Terutama untuk orangtua wali murid.

"Saat itu, seluruh murid, guru dan orangtua diminta untuk mempraktekan cara memadamkan api secara manual dan tradisional memakai handuk basah, goni dan juga peragaan memadamkan api memakai slang kebakaran," katanya.

Selesai praktek dan simulasi kebakaran para murid, guru menaiki mobil kebakaran untuk merasakan bagaimana rasanya naik mobil pemadam kebakaran.

Di samping itu, pihaknya mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap hati-hati dengan api. Agar melakukan cek ulang terhadap rumah yang aliran listriknya tidak layak lagi, agar dicek oleh petugas PLN. "Bila terjadi kebakaran diminta segera menelpon K              abid, Danru dan anggota pemadam untuk segera meluncur ke lokasi kebakaran serta nomor telepon yabg bisa dihubungi segera meluncur ke lokasi." katanya.  (jon/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center