#
Headlines News :
Home » , » Atlet Agam Akan Ikuti Seleksi POPDA

Atlet Agam Akan Ikuti Seleksi POPDA

Written By andri padrianto on Jumat, 03 Maret 2017 | 3/03/2017 03:20:00 PM

Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, akan melakukan seleksi atlet untuk menuju ivent Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Sumatera Barat Juli 2017 mendatang.

Terkait hal terebut, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Hadi Suryadi, Jum'at di Lubuk Basung mengatakan, seleksi tingkat kabupaten dilakukan pada 11 dan 12 Maret 2017.

"Cabor yang diseleksi untuk mengikuti POPDA yaitu, Volly Pasir direncanakan akan digelar di lapangan Volly GOR Lubuk Basung, dan Atletik di Gelora Bukik Bunian, Lubuk Basung. Peserta seleksi mulai tingkat SD hingga SMP," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini atlet masih dalam proses pendaftaran di Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam. Pendaftaran berakhir tanggal 9 Maret 2017. Diharapkan sebelum batas waktu berakhir, semua atlet sudah terdaftar.

"Kita minta pelatih untuk melatih atletnya dengan maksimal, sebelum seleksi dilakukan, sebab kita akan mencari atlet terbaik untuk mengikuti ivent itu," ujarnya pula.

Menurutnya, ivent itu mampu menciptakan atlet handal untuk Kabupaten Agam, sehingga prestasi Agam di bidang olahraga terus meningkat. Selama ini atlet Agam cukup diperhitungkan di tingkat provinsi atas prestasi yang diperoleh.

"Mudah-mudahan, dengan ivent itu ke depan prestasi Agam terus meningkat, khususnya di bidang olahraga," ujarnya berharap.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tahun ini, dua cabor mengikuti seleksi POPDA, diminta cabor lainnya sudah mulai menyiapkan atlet, sebab semua cabor digilir mengikuti ivent itu setiap tahunnya. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center