#
Headlines News :
Home » » Bupati Agam Temu Ramah dengan Wartawan

Bupati Agam Temu Ramah dengan Wartawan

Written By Fitra Hinandes on Senin, 27 Maret 2017 | 3/27/2017 06:22:00 PM

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, menggelar temu ramah dengan para wartawan dari berbagai perwakilan media, baik cetak, elektronik maupun online, Senin (27/3) di rumah dinas bupati, di Lubuk Basung.

Bupati Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, mengatakan, ramah tamah sekaligus silahturahmi tersebut dalam rangka mempererat hubungan pemerintah dengan para wartawan, sebagai patner dan mitra dalam mempublis, serta mengawal atau pun mengawasi setiap program pemerintah Kabupaten Agam.

"Tidak mungkin bisa berbuat banyak tanpa ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk rekan-rekan pers," kata bupati.

Terkait peranan pers dalam menyajikan berita, bupati juga berpesan agar insan-insan pers tetap menyajikan berita-berita berkualitas, objektif, faktual dan berimbang, dan dapat memberikan informasi kepada masyarakat lebih sejuk dan dinamis, serta memiliki daya tarik dan inovasi baru dari setiap tampilan-tampilan dari media tersebut, sehingga menarik bagi publik untuk dibaca. 

"Apalagi dewasa ini semua informasi sudah bisa diakses. Semua orang bisa memberitakan dan mengaktualisasikan dirinya melalui media sosial," terang bupati.

Sementara itu, Ketua PWI Agam, Lukman, menambahkan, peranan wartawan dituntut profesional, standar wartawan antara lain Orientasi dan Uji Kopetensi Wartawan, untuk itu PWI sebagai wadah untuk menjadikan wartawan yang profesional.

"Profesional wartawan itu diawali dengan profesional wartawan itu sendiri‎, bagaimana membuat wartawan itu agar lebih baik tergantung dari wartawan dalam menjalankan tugasnya," jelasnya. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center