#
Headlines News :
Home » » UGM dan GNS Bantu Agam Lakukan PRB

UGM dan GNS Bantu Agam Lakukan PRB

Written By Fitra Hinandes on Rabu, 29 Maret 2017 | 3/29/2017 12:28:00 AM

Dalam upaya meningkatkan ketangguhan Kabupaten Agam dalam menghadapi bencana, melalui Pengurangan Resiko Bencana (PRB), tim dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan GNS Science New Zealand setelah  melakukan audiensi di DPRD Agam, kembali melakukan audiensi bersama delapan OPD terkait di aula Bappeda, Senin (27/03).

Audiensi tersebut dihadiri, utusan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perindagkop dan Bagian Hukum Sekab Agam, yang berdiskusi bersama Wahyu Wilopo dan Arry Retnowati dari UGM, Phil Glassey dari GNS Science, Geoff Kilgour dari GNS Science dan diikuiti tim Jemari Sakato.

Sebelum melakukan audiensi, rombongan disuguhi makan siang bersama Bupati Agam Indra Catri.

Tim dari UGM, Arry Retnowati menjelaskan, audiensi peran membahas  OPD dalam pengurangan resiko bencana. Selain itu tim dari UGM dan GNS Science juga membahas profil kerentanan Kabupaten Agam.

"Kita melihat kolaborasi Pemkab. Agam dalam PRB sangat bagus dengan program-program yang telah berjalan, yang dilakukan Pemkab Agam, bisa dijadikan pembanding dengan kabupaten-kota lain di Indonesia, " ujarnya.

Dalam audiensi dengan OPD Pemkab Agam itu, Arry juga mengusulkan, tidak hanya memberikan pengetahuan tentang kebencanaan, namun  juga bisa mengenalkan kepada masyarakat tentang kondisi wilayah tempat tinggal mereka.

"Kami berharap, Pemkab. Agam ke depannya mendorong pemahaman tentang pengurangan resiko bencana di tengah masyarakat.   UGM dan GNS Science siap  mensupportnya, "jelasnya. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center