#
Headlines News :
Home » » Damkar Agam Rayakan HUT Ke 98 Yudha Brama Jaya

Damkar Agam Rayakan HUT Ke 98 Yudha Brama Jaya

Written By JONATA RAMADAN on Jumat, 03 Maret 2017 | 3/03/2017 01:47:00 PM

Satuan Tugas (Satgas) Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam meriahkan hari ulang tahun Damkar ke-98, di Posko Lubuk Basung, secara sederhana. Acara ditandai dengan  dengan pemotongan kue ulang tahun Yudha Brama Jaya oleh Kabid Pemadam Kebakaran Yunaidi.S, S.Pd. M.Pd bersama anggota, Rabu (1/3) di Lubuk Basung.

Sebelum pemotongan kue Yudha Brama Jayaberaya, diperdengarkan Lagu Mars Pemadam yang diikuti secara khidmat, dan doa bersama. Acara itu juga dihadiri Kabid Tibum dan Transmas, Gusnel.

Tanggal 1 Maret merupakan hari bersejarah bagi petugas pemadam kebakaran, yang dahulunya disebut dengan Branweer. Damkar Telah banyak memberikan bantuan pelayanan kebakaran, baik di lingkungan kabupaten Agam dengan empat Posko, maupun memberikan bantuan terhadap kebakaran di daerah tetangga, seperti Kota Bukittinggi, Tanah Datar, Payakumbuh, Padang Pariaman,dan bahkan sampai wilayah regional dan provinsi.

Peringatan HUT Damkar di Agamdilaksanakan secara sederhana. Tujuannya, antara lain untuk rangka mempersatukan anggota dengan semangat Pantang pulang, "Bberpantang pulang sebelum api padam." Walaupun nyawa taruhannya. Petugas Damkar Agam yang bekerja wajib siaga 24 jam, tidak mengenal hari libur, dan siap memadamkan kebakaran. Perignastan HUT Damkar juga merupakan perlu refresing, dengan merayakannya dengan berbagai kegiatan hiburan, termasuk perayaan secara bersama dan sederhana.

Selesai pemotongan kue Yudha Brama Jaya oleh Gusnel mewakili Kasat, dilanjutkan dengan bakar ikan dan makan bersama anggota yang hadir dari masing-masing regu. Nampak  Kabid Damkar Agam Yunaidi.S, membaur dengan Kasi Operasional dan Penyelamatan Maswar, S.Pd. Kasi Pencegahan dan Penyuluhan Armen, Kasi Sarpras yang baru dilantik Ali Akbar, Danru Darman, Syamsuar, Wadan Ramli,  Wadan Anton Asmara, serta anggota lainnya yang turut mendukung acara sederhana dari regu C, regu D, regu E dan regu F di posko Sungai Tanang dan Posko Biaro.

Acara HUT Damkar ke 98 di Agam dimeriahkan dengan pawai mengelilingi kota Lubuk Basung, sambil memberikan informasi bahwasannya Damkar Agam merayakan hari ulang tahunnya.

Berkenaan dengan pelaksanaan upacara HUT Damkar, nantinya akan dilaksanakan secara bersama yang digabung pelaksanaanya dengan HUT Polisi Pamong Praja, Linmas dan Damkar pada bulan April mendatang, yang dirangkai dengan berbagai kegiatan lomba dan peragaan dari tiga unsur Damkar, Pol PP dan Linmas serta masyarakat lainnya. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Agam, Dandi Pribadi saat berada di NTT menghadiri Hut Pol PP secara nasional,ketika dihubungi, mengucapkan selamat ulang tahun Yudha Brama Jaya di Agam semoga jaya. Laksanakan peringatan HUT Damkar secara sederhana dan nanti kegiatan puncak kita meriahkan dengan berbagai acara dan upacara bulan April mendatang yang di rangkai dengan HUT Pol PP, Linmas dan Damkar, tambahnya. (AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center