#
Headlines News :
Home » » Kepala Satpol PP dan Damkar Agam Meminta Anggota Bekerja Profesional

Kepala Satpol PP dan Damkar Agam Meminta Anggota Bekerja Profesional

Written By JONATA RAMADAN on Rabu, 29 Maret 2017 | 3/29/2017 10:57:00 AM


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam Dandi Pribadi meminta kepada seluruh anggota satuan tugas pemadam kebakaran Kabupaten Agam untuk bekerja secara profesional, dan penuh disiplin. Satuan tugas Pemadam kebakaran itu memiliki kegiatan khusus  memadamkan api dan penyelamatan jiwa.

Demikian disampaikan Dandi Pribadi dalam pengarahannya di hadapan apel Satgas Damkar serahterima piket diikuti Satgas Damkar Posko III di Posko II Sungai Tanang, Selasa  (28/3).
Menurutnya, Agam dengan wilayah yang cukup luas perlu kesiap-siagaan personil yang cukup. Sementara petugas satgas Damkar perlu penambahan,, termasuk penambahan kendaraan operasional.

"Bagaimana upaya kita saat kejadian dapat sampai di lokasi kebakaran kurang dari 10 menit. Untuk itu kita perlu penambahan armada kebakaran dan personil. Bila anggota satgas keluar posko agar diatur dan diketahui oleh Danru dan Wadanru," katanya.. 

Selain segera melaporkan permasalahan yang terjadi di lapangan, terutama kondisi kendaraan operasional, peralatan selang,  nouzle stanby.

Ia memita pelaksanaan apel serahterima piket dan monitoring di setiap posko agar terus ditingkatkan, dan dijadikan acuan kegiatan berikutnya.

Saat ini, jumlah anggota pemadam hanya 43 orang, dan kendaraan pemadam kebakaran sebanyak tujuh unit berada di empat posko, Di posko Lubuk Basung terdapat tiga unit, di Sungai Tanang dua unit, Di Baso sebanyak satu unit, dan Kecamatan Tanjung Mutiara satu unit.

Selesai apel serahterima piket dilanjutkan temu ramah dan silaturrahmi Kasatpos PP dan Damkar, Kabid Damkar Yunaidi.S, M.Pd, Kasi Operasional dan Penyelamatan Maswar, S.Pd, Armen kasi pencegahan dan penyuluhan, beserta Kasi Sarpras Ali.Albar, dan diikuti Asatgas Damkar Posko Biaro dan Sungai Tanang. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center