#
Headlines News :
Home » » Kepsek SMPN 4 Candung Ikuti Seleksi Kepala Sekolah Luar Negeri

Kepsek SMPN 4 Candung Ikuti Seleksi Kepala Sekolah Luar Negeri

Written By JONATA RAMADAN on Rabu, 01 Maret 2017 | 3/01/2017 02:11:00 PM

Dra. Ermawati, M.Pd, kepala sekolah SMP Negeri 4 Canduang Agam mendapat kesempatan mengikuti seleksi penerimaan calon kepala sekolah Indonesia di Luar Negeri Kemendikbud RI. Berlangsung dari tanggal 26 Februari sampai 1 Maret di Pusdiklat Kementerian Luar Negeri RI di jalan Sisingamangaraja Jakarta Selatan.

Ermawati telah berpengalaman dalam menjalankan manajerial sekolah, makanya ikut dalam seleksi calon kepala sekolah untuk luar negeri. 

Pada kesempatan itu, Ermawati menyampaikan  kepada AMC, Rabu (1/3), saat ini mengikuti seleksi dengan tiga tahap, yaitu tes tertulis, berkenaan dengan psikologi, uji kompetensi manajerial, dan kemampuan bahasa inggris. Tes wawancara dan leadership group discussion.

Selesai pembukaan acara seleksi, beliau sempat bertatap muka dengan kepala Biro Urusan Pendidikan Luar Negeri Kemendikbud, Suharti. Suharti menyebutkan, bahwa seleksi tahun 2017 diambil 3 orang, dan selebihnya akan dijadikan stock persiapan untuk kebutuhan berikutnya.

penempatan kepala sekolah di luar negeri ada tiga lokasi yaitu Singapura, Riyard, dan Moskow. Tahun ini jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 25 orang se-Indonesia, berasal dari tingkat SMP 10 orang, tingkat SMA 10 orang, SMK 1 orang, dan untuk SD diikuti 4 orang. (jon/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center