#
Headlines News :
Home » » Lantik Camat. Bupati Minta Palupuh Penghasil Rempah

Lantik Camat. Bupati Minta Palupuh Penghasil Rempah

Written By Fitra Hinandes on Jumat, 03 Maret 2017 | 3/03/2017 06:44:00 PM


Bupati Agam Indra Catri, meminta kepada camat dan perangkat nagari untuk menjadikan Palupuh sebagai kecamatan Penghasil rempah-rempah.

Hal ini disampaikan oleh kabupaten setelah meresmikan kabupaten baru Palupuh, Basrizal, Jumat (3/3) di Palupuh.

"Saya menumpangkan harapan besar kepada camat yang baru bersama pemangku kepentingan nagari untuk menggali semua potensi yang dimiliki Kecamatan Palupuh," jelas bupati.

Seperti di Koto Rantang merupakan salah satu nagari pemasok rempah-rempah atau ramuan obat-obatan yang memiliki potensi luar biasa. Hampir tiap rumah menanam tanaman serai, kunyit, jahe, kulit manis, dan lainnya.

Apalagi Nagari Koto Rantang Jorong Sitingkai pernah menjadi terbaik lomba Hatinya PKK tingkat nasional. "Mari bersama-sama kita kembalikan marwah Palupuh sebagai nagari pemasok rempah-rempah dan tanaman obat sehingga bisa menjadi contoh bagi nagari lainnya," pinta bupati.


Bupati menilai, ketika masyarakat bersama pemerintahan yang kuat bisa menggali dan menggelola potensi nagari dengan baik, maka nagari itu akan makmur, karena basis ekonomi masyarakatnya sudah kuat.


Melalui pemanfaatan dana desa/nagari, yang didelegasikan pemerintah kepada walinagari, maka program pembinaan bisa dilakukan. "Saya minta camat ikut andil dalam pengawasan dana nagari dengan baik, agar tepat sasaran," tegas bupati. (IF/AMC)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center