#
Headlines News :
Home » » Murid TK Percontohan Diberikan Edukasi Penanggulangan Kebakaran

Murid TK Percontohan Diberikan Edukasi Penanggulangan Kebakaran

Written By JONATA RAMADAN on Jumat, 31 Maret 2017 | 3/31/2017 05:00:00 PM

Murid Taman Kanak-Kanak (TK) Percontohan Fatimah Bukareh, Kecamatan Tilatang Kamang mendapat kunjungan Edukasi dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam tentang pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bertemakan  api, air, dan udara. 

Demikian disampaikan Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam, Yunaidi. S, Kamis (30/3).

Kegiatan edukasi pembelajaran api, air, dan udara bagi anak usia dini sebagai bahan pengetahuan dasar, untuk mengenal tugas pokok pemadam kebakaran, yang selama ini hanya dapat dilihat saat lewat dan sampai di lokasi kebakaran, langsung beroperasi memadamkan api. Pembelajaran cukup menarik, yang juga diikuti para wali murid dan masyarakat Bukareh sekitarnya.

Menurut Yunaidi, S, saat sosialisasi dijelaskan profesi petugas pemadam kebakaran, alat yang diperlukan saat memadamkan api, serta penjelasan singkat bila terjadi percikan api di rumah tangga bagi orangtua wali murid.

Usaha memadamkan api saat kompor meledak, atau bocornya slang pipa regulator tabung gas,dan cara menanggulangi pancaran api yang muncul sebagai awal kebakaran, juga dijelaskan secara lugas oleh Kabid Damkar, dibantu pasukan baret biru Yudha Brama Jaya Agam, Alex Yiuhendri, Wabdrasafna, Betriadi, Doni Triwandi, dan Hafrizal.

Program edukasi dan simulasi pemadaman api yang dilakukan Damkar Agam itu, merupakan program khusus untuk mengantisipasi sejak dini dampak kebakaran di rumah masyarakat, dan dijadikan pengetahuan secara dini terhadap anak  dan seluruh masyarakat.

Kepala TK Fatimah Gusniarti cukup bangga, dan.memberikan apresiasi yang luar biasa buat Damkar Agam, yang telah sudi hadir langsung di hadapan anak-anak TK, dan  orangtua mereka, bersama masyarakat sekitar. Semoga menambah pengetahuan anak TK terutama orangtuanya.

Kabid Damkar mengingatkan untuk hati-hati dengan Api. Bila terjadi kebakaran segera menghubungi nomor telepon yang ada seperti Posko I Damkar di Lubuk Basung 0752-66113, dan Posko II di Sungai Tanang 0752-7444236, atau langsung ke nomor HP Kabid Damkar, 081394831069.

Selesai praktek dan simulasi kebakaran para murid, dan guru naik mobil kebakaran untuk merasakan naik mobil pemadam kebakaran, dan berfoto bersama.( Tim AMC) 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center