#
Headlines News :
Home » » Musrenbang RKPD Jangan Sebatas Legitimasi

Musrenbang RKPD Jangan Sebatas Legitimasi

Written By Fitra Hinandes on Kamis, 23 Maret 2017 | 3/23/2017 02:35:00 PM


Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah  mengatakan, Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Agam tahun 2018 diharapkan bukan sekedar legitimasi terhadap proses perencanaan, namun lebih mengacu terhadap forum antar pelaku pembangunan dalam penyempurnaan RKPD.

Demikian disampaikan bupati saat membuka acara Musrenbang RKPD Kabupaten Agam tahun 2018, Kamis (23/3) di aula kantor Bappeda Agam.

Dalam musyawarah kerja tersebut dibahas tentang pembangunan perekonomian berkelanjutan berbasis agro industri, dan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan Kabupaten Agam yang berkeadilan, inovatif, agamais dan beradat (BISA).

"Harapan saya, semoga program dan kegiatan yang kita susun saat ini, lebih inovatif dan bisa menjawab isu-isu aktual yang terjadi di tengah masyarakat dewasa ini, serta mampu mengatasi keluhan-keluhan proses perencanaan tahun sebelumnya, " ujarnya..

Hal ini penting dilakukan agar terjalinnya sinkronisasi diantara pelaku kepentingan sehingga perencanaan yang sudah dirancang sesuai harapan.

 Sedangkan Kepala Bappeda Agam, Welfizar, mengatakan tujuan diadakan Musrenbang RKPD Tahun 2018 adalah guna menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan provinsi, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah kabupaten pada  Musrenbang RKPD kecamatan.

"Mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas kabupaten, serta menyepakati prioritas pembangunan daerah, serta program dan kegiatan prioritas daerah," katanya.

Menurutnya, hasil dari Musrenbang ini nantinya akan ditetapkan dengan Peraturan Bupati, yang akan menjadi dasar dalam menyusun kebijakan umum anggaran, serta prioritas plafon anggaran sementara RAPBD tahun 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 23-24 Maret 2017, tampil sebagai narasumber Ketua DPRD Agam, Kepala Bappeda Provinsi Sumbar, Prof. Elfindri, Buya Masoed Abidin, dan Kepala Bappeda Kabupaten Agam.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD, unsur Forkopimda Plus dan Kepala OPD.(IF/AMC)










Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center