#
Headlines News :
Home » » Palembayan dan Banuhampu Miliki Pemimpin Baru

Palembayan dan Banuhampu Miliki Pemimpin Baru

Written By andri padrianto on Kamis, 02 Maret 2017 | 3/02/2017 05:47:00 AM

Bupati Agam Indra Catri, melantik dua camat sekaligus. Camat dimaksud, Ade Herlien sebagai Camat Palembayan, Afdhal dipercaya memimpin Kecamatan Banuhampu. Pelantikan berlangsung khidmad di kecamatan masing-masing, Rabu (1/3).

Ade Herlien pimpin Kecamatan Palembayan, menggantikan pejabat sebelumnya, sebelumnya Aryati, yang mendapat promosi sebagai  kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil dan Menengah (Diskoperindag UKM).

Sementara Afdhal diamanahi pimpin Banuhampu, menggantikan pejabat sebelumnya yang masih  berstatus pejabat sementara, Rahmat Fajri.

Bupati mempercayakan Ade Herlien dan Afdhal untuk memimpin kecamatan tersebut, supaya roda pemerintahan tetap berjalan optimal.  Ade sebelumnya menjabat sebagai Camat Tanjung Mutiara, dan Afdhal Sekretaris Kesbang Pol Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam H.Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, mengucapkan selamat kepada camat yang baru dilantik, semoga amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik, dan penuh rasa tanggungjawab. Sisi lain, bupati mengucapkan terimakasih kepada pejabaat lama, yang telah menjalankan roda pemerintahan dengan baik, dan telah banyak berbuat di wilayah yang mereka pimpin.

Bupati berpesan, pemerintahan harus berjalan dengan optimal, supaya pembangunan cepat berkembang, dan pemimpin diminta bekerja sepenuh hati, agar pekerjaan berjalan dengan baik. Jalankan pemerintahan, bangun irigasi, jalan, menanam sebanyak-banyaknya, jalin kerjasama yang baik dengan nagari dan masyarakat.

"Camat harus bisa membudayakan masyarakat banyak menjual dari pada membeli. Salah satu cara memanfaatkan lahan kosong, tanam tanaman yang menghasilkan, ajak masyarakat  santun kepada orang tua, menyayangi anak-anak, dan melindungi kaum perempuan," ujar bupati.

Bupati mengharapkan, camat yang baru dilantik bisa membuat Palembayan, dan Banuhampu menjadi lebih baik lagi ke depannya.   Masyarakat diminta menerimanya dengan "Hati nan suci jo muko nan janiah." Mulailah bekerja, pekerjaan yang sudah selesai pertahankan dan yang belum harap dilanjutkan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri melantik Ketua TP PKK Kecamatan Palembayan Ny. Vony Ade Herlien dan Reni Afdhal Ketua TP PKK Banuhampu. Dilantiknya ketua TP PKK kecamatan, secara otomatis mereka juga menjabat sebagai Ketua PAUD, BKMT dan lainnya.

Hadir pada saat itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Agam Isman Imran, beberapa kepala OPD, Camat, UPT, Forkopimda, dan para undangan lainnyat. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center