#
Headlines News :
Home » » Wabup Agam Buka O2SN Tingkat SD

Wabup Agam Buka O2SN Tingkat SD

Written By Fitra Hinandes on Jumat, 24 Maret 2017 | 3/24/2017 07:51:00 PM

Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD tingkat Kabupaten Agam resmi digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Jum'at (24/3).

Kegiatan yang dilangsungkan di Lapangan Bola Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek dibuka resmi Wakil Bupati Agam Trinda Farhan dan dihadiri lebih dari ratusan orang dari unsur Kepala SD, Kepala UPT Pendidikan kecamatan, sejumlah wasit dan official, peserta lomba serta suporter dari masing-masing kecamatan.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan dalam sambutannya menyampaikan pesan agar segenap atlit memanfaatkan kesempatan O2SN ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali potensi diri yang ada, bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta rasa kebersamaan.

"Semoga ini menjadi ajang bagi anak kita dalam membangun nilai kebersamaan diantara para atlet.

Dengan harapan generasi muda bisa terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba dan lainnya. O2SN ini juga dapat menjadi ajang pembinaan generasi muda yang sehat dan berprestasi," jelas wabup.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Ampek Angkek, Ariyetman selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, O2SN 2017 ini mempertandingkan lima cabang olahraga untuk SD antara lain atletik, renang, pencak silat, karate, bulu tangkis.

Dengan jumlah peserta 368 orang, yang terdiri dari 192 atlet, 162 pelatih dan 16 orang official.

"Tujuan dari kegiatan O2SN ini adalah meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, mutu akademis, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggungjawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa utamanya di Kabupaten Agam," katanya.

Acara yang akan dilaksanakan hingga Minggu, 26 Maret ini akan mengantarkan para pemenang di masing-masing cabang olahraga untuk mewakili Kabupaten Agam di tingkat Provinsi Sumbar yang akan dihelat pada bulan Mei mendatang di Kota Padang. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center