#
Headlines News :
Home » » ASN di Sumbar Berkesempatan Ikuti Seleksi Pengisian Jabatan Sekwan Agam

ASN di Sumbar Berkesempatan Ikuti Seleksi Pengisian Jabatan Sekwan Agam

Written By andri padrianto on Kamis, 20 April 2017 | 4/20/2017 03:05:00 PM

Pemerintah Kabupaten Agam memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berminat untuk mengikuti seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, baik yang ada di daerah itu, maupun pemerintah kabupaten/kota, dan PNS Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto. MM mengatakan, seleksi terbuka dilakukan untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam, karena pejabat sebelumnya, Aswirman, saat ini telah menduduki jabatan baru, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, sejak Senin 27 Maret 2017. Jabatan Sekwan tersebut kini dijabat sementara Staf Ahli bupati bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ir. Jetson. MT.


"Pendaftaran dibuka sejak 19 April hingga 12 Mei 2017, melalui sekretariat panitia seleksi terbuka jabatan calon pimpinan tinggi pratama, di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam," ujarnya.

Martias menjelaskan, peserta yang berminat untuk mengikuti seleksi itu harus memiliki persyaratan, diantaranya pangkat atau golongan ruang minimal Pembina IV/a, dibuktikan dengan surat keputusan pangkat terakhir, berstatus ASN di lingkungan pemerintah kabupaten/kota, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kualifikasi Akademik minimal Strata I atau D.IV seluruh disiplin ilmu, pernah atau sedang menduduki jabatan eselon II, atau eselon III.a minimal dua tahun, dibuktikan dengan SK jabatan.

"Untuk syarat kompetensi jabatan, peserta harus mempunyai kemampuan manajerial dan leadership yang baik, memahami regulasi tentang tugas di lingkungan pemerintah daerah, mempunyai kemampuan berkomunikasi dan interpersonality yang baik, dan mempunyai kemampuan bekerja dalam melaksanakan tugas," jelasnya lagi.

Panitia seleksi dapat menggugurkan peserta, jika terbukti memberikan data yang tidak benar. Seluruh pengumuman atau pemberitahuan terkait seleksi akan disampaikan melalui wabsite www.bkd.agamkab.go.id atau di papan pengumuman BKPSDM Kabupaten Agam.


Seleksi terbuka yang dilakukan di Kabupaten Agam ini, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014, dan memperhatikan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2014, panitia seleksi terbuka jabatan calon pejabat pimpinan tinggi pratama, yang dibentuk berdasarkan keputusan Bupati Agam Nomor 9 tahun 2017 tanggal 3 Januari 2017. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center