#
Headlines News :
Home » » Bupati Agam Mendukung Penuh Program Dandim 0304 Sukseskan "Agam Menyemai"

Bupati Agam Mendukung Penuh Program Dandim 0304 Sukseskan "Agam Menyemai"

Written By JONATA RAMADAN on Selasa, 25 April 2017 | 4/25/2017 01:19:00 AM


Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, sangat mendukung penanaman sejuta pohon dan buah-buahan, yang dilakukan Dandim 0304 Agam. Penanaman ini selaras dengan program pemerintah daerah  yakni Agam Menyemai. Untuk saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Agam sangat mendukung program Dandim 0304 ini.

"Bila nanti pihak Dandim 0304 Agam kekurangan bibit Bupati Agam siap membantu bibit apa pun. Bahkan sekarang, apabila Dandim masih kekurangan bibit, tinggal jemput saja di rumah Dinas Bupati Agam," kata Indra Catri saat melakukan penanaman bibit jengkol dan petai di lahan milik Dandim 0304, di Jorong Sungai Jariang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Bupati berharap program ini  akan berkelanjutan ke depannya, sehingga menjadi motivasi bagi masyarakat Agam.

Sementara itu, Dandim 0304 Agam, Letkol Kav. Salim Kurniawan Dewantara, mengatakan,  bibit pohon  yang ditanam sekarang adalah petai, jengkol, dan beberapa jenis tanaman buah-buahan. 

Untuk saat ini baru sekitar 5.000 batang pohon yang sudah tertanam, selain pohon mahoni yang sudah ditanam jauh sebelumnya.

"Tujuan kita untuk menanam pohon jengkol  dan petai ini merupakan salah satu hasil perkebunan yang mampu untuk mengantisipasi inlasi. Bahkan di Kabupaten Agam ini, banyak hasil perkebunan masyarakat yang dikenal di pasaran seperti jeruk manis, durian, manggis, dan masih banyak lagi tanaman buah lainnya," kata Dandim.

Bahkan sekarang setiap Koramil yang ada di kecamatan – kecamatan di Kabupaten Agam, sudah mampu melakukan kerja sama dengan masyarakat, dalam mengembangkan swasembada pangan, mulai dari pertanian, perkebunan, dan sayur-sayuran.

"Harapan kita, sesuai dengan program Pemerintah Pusat maupun daerah, di mana semua jajaran Dandim 0304, siap mendukung program tersebut," kata Dandim pula. (jon/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center