#
Headlines News :
Home » » GOW Agam Gelar Seminar Sehari

GOW Agam Gelar Seminar Sehari

Written By Fitra Hinandes on Senin, 17 April 2017 | 4/17/2017 06:18:00 PM



Memperingati Hari Kartini, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabuten Agam menggelar Seminar Sehari di aula kantor Bupati Agam, Senin (17/4).

Seminar yang dibuka  Penasehat GOW Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri itu mengangkat tema "Peran Perempuan Dalam Membangun Peradaban Bangsa Yang Bermartabat".

Ny. Vita Indra Catri dalam sambutannya mengatakan, keberadaan organisai perempuan sangat penting, terutama dalam menunjang keberhasilan pembangunan Kabupaten Agam. Mulai dari PKK, BKMT, Dharmawanita, Bhayangkari, Bundo Kanduang, dan organisasi wanita lainnya.

"Munculnya masalah prilaku penyimpangan yang terjadi dewasa ini akan dapat diatasi dengan peran semua pihak. Terutama para kaum ibu, yang menjadi tonggak dalam rumah tangga dan agen perlindungan generasi muda," ujarnya.
Menurut Ny. Vita, peringatan Hari Kartini dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh masyarakat, terutama generasi muda, akan makna Hari Kartni sebagai hari kebangkitan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan, untuk melihat sejauh mana perjuangannya mengisi pembangunan tanpa mengabaikan kodratnya sebagai perempuan.

Ketua GOW Agam, Ny. Candra Trinda Farhan mengatakan, seminar diadakan dalam rangka meningkatkan peran wanita menghadapi era globalisasi saat ini. Seminar ini juga merupakan program kerja GOW untuk  meningkatkan kegiatan vital organisasi wanita di Agam.  

Ny. Candra menginginkan, agar pakaian tradisional Minangkabau bisa dibudayakan lagi. Selain itu peran ibu perlu ditingkatkan. 

"Anak kita bukan anak kandung kita saja, tapi anak di lingkungan kita juga perlu dipelihara agar tumbuh menjadi generasi yang berkualitas. Kita harus mengatur dan memfilter perkembangan zaman agar sesuai dengan azas parenting yang bagus," ujarnya menjelaskan.

Selain menjadi ajang bertemu, berkomunikasi, dan bersilaturahmi, Ny. Candra pun berharap peserta dapat mengambil ilmu dari apa yang dipaparkan dalam seminar tersebut.
Seminar menghadirkan narasumber Ketua Bundo Kanduang Provinsi Sumbar, Puti Reno Raudah Thaib. Peserta yang hadir adalah 16 gabungan organisasi wanita se-Agam. (IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center