#
Headlines News :
Home » » Kementan Dukung Peningkatan Swasembada Pangan di Agam

Kementan Dukung Peningkatan Swasembada Pangan di Agam

Written By andri padrianto on Senin, 03 April 2017 | 4/03/2017 03:48:00 PM

Kementerian Pertanian melalui Dirjen Tanaman Pangan RI, mendukung peningkatan swasembada pangan di Kabupaten Agam. Hal tersebut dibuktikan dengan memberikan bantuan bibit jagung kepada Kabupaten Agam sebanyak 157.5 kilogram, dengan kapasitas luas tanam 10.500 hektar.

Bibit tersebut diperkirakan diserahkan pertengahan April 2017, melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, seperti dikatakan Kepala Dinas Pertanian, Senin (3/3).

“Bibit jagung yang diperuntukan untuk Kabupaten Agam, dengan berbagai jenis sesuai kebutuhan petani, agar hasil panennya nanti betul-betul berkualitas, sehingga memiliki harga yang standar dan mampu bersaing di pasaran,” ujarnya.

Dikatakan Afdal, 2017 luas tanam jagung di Agam ditargetkan 14.173 hektar, dengan produksi 103.793 ton. Dengan bantuan pusat tersebut, diharapkan target yang ditetapkan untuk komoditas jagung bisa tercapai.

Saat ini banyak petani mengalihkan minatnya untuk bertanam jagung. Pasalnya dari tahun ketahun luas tanam jagung di Kabupaten Agam selalu mengalami peningkatan,” ujarnya lagi.



Afdal mengungkapkan, selain bantuan pusat, Dinas Pertanian Agam juga di dukung dengan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 sebesar Rp160 juta, untuk mengembangkan komoditas lainnya yang ada di daerah itu. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. AMC - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center